Aminah Cendrakasih Ditampilkan Menjadi Google Doodle, Ini Sederet Penghargaan Mak Nyak Si Doel

Aminah Cendrakasih Ditampilkan Menjadi Google Doodle, Ini Sederet Penghargaan Mak Nyak Si Doel

Sosok Aminah Cendrakasih, Pemeran Mak Nyak Si Doel yang Menjadi Google Doodle-Google Indonesia -

FIN.CO.ID - Aminah Cendrakasih ditampilkan menjadi Google Doodle, mengenakan kerudung berwarna krem dan baju bermotif warna merah.

Aminah Cendrakasih dipasang sebagai Google Doodle, dalam rangka memperingati hari ulang tahun mendiang aktris senior yang ke-86 tahun.

Artis senior perfilman Indonesia yang memiliki nama asli Siti Aminah Tjendrakasih, lahir di Magelang, Jawa Tengah pada tanggal 29 Januari 1938.

Aminah Cendrakasih memulai karir di dunia filman Indonesia sejak tahun 1956, yang dimana kala itu usianya baru saja memasuki 18 tahun.

BACA JUGA :

Di dunia hiburan Tanah Air, nama Aminah Cendrakasih sudah sangat senior dan malang-melintang di berbagai karya film Indonesia.

Kariernya di dunia akting, membawa Aminah Cendrakasih memenangkan beberapa penghargaan dari berbagai film yang dirinya mainkan.

Saat itu, ia pernah mendapatkan penghargaan sebagai Lifetime Achievement Award dari Festival Film Bandung pada tahun 2012.

Lalu penghargaan serupa juga kembali diterima oleh artis senior Aminah Cendrakasih, dari Indonesian Movie Actors pada tahun 2013.

BACA JUGA :

Dan tanggal 2019, Aminah Cendrakasih mendapatkan penghargaan Penampilan Singkat namun Berkesan pada Piala Maya 2018 untuk kemunculannya di Si Doel the Movie.

Aminah Cendrakasih sangat melekat dengan perannya sebagai Mak Nyak, hingga membawa dirinya memenangkan beberapa penghargaan di dunia film Indonesia.

Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 21 Desember 2022, Aminah Cendrakasih aktif di organisasi HSBI dan Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB).

Wanita yang kerap disapa Mak nyak tersebut, pernah menjabat Ketua I Divisi Kesenian di LKB dan menjabat Komisaris PT Jayanti Adhikara Sinema.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: