Video Lawas Gus Dur Viral: PKB Dicuri Muhaimin Iskandar!

Video Lawas Gus Dur Viral: PKB Dicuri Muhaimin Iskandar!

Almarhum Gus Dur pernah menyebut PKB Dicuri Muhaimin Iskandar-fin/[email protected] imin-Twitter

Video Lawas Gus Dur - Video lawas Presiden RI ke-4 almarhum Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang pernah menyebut PKB dicuri Muhaimin Iskandar alias Cak Imin kembali viral. 

Dalam video pendek tersebut, Gus Dur terang-terangan mengatakan Cak Imin yang mencuri PKB dengan bantuan pemerintah.

"PKB sekarang lha wong PKB-nya itu yang diambil Muhaimin Iskandar. Dicuri.. Dicuri dengan bantuan pemerintah," ujar Gus Dur seperti dikutip fin.co.id dari video lawas Gus Dur yang ramai beredar di Twitter pada Sabtu, 2 September 2023. 

Terkait hal itu, putri almarhum Gus Dur yaitu Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid, pernah menyebut Cak Imin adalah politisi yang sangat berhasil. 

"Saking berhasilnya sampai Gus Dur pun dikudeta oleh Cak Imin. Itu berhasil. Sukses mengkudeta gurunya yang mengajarkan banyak hal tentang politik," kata Yenny Wahid dalam sebuah talk show di stasiun televisi swasta beberapa waktu lalu. 

Menurut Yenny Wahid, PKB yang dulu didirikan Gus Dur dengan PKB sekarang sudah berbeda. 

"PKB yang sekarang ini PKB Cak Imin. Jadi PKB-nya sudah beda. Corak politiknya sudah beda. Karakter politiknya juga beda. Apa yang diperjuangkan juga sudah berbeda," papar Yenny Wahid. 

BACA JUGA:

Dia mengaku memang sampai saat ini PKB masih sering menggunakan nama Gus Dur. Padahal, lanjut Yenny Wahid, ada surat wasiat dari Gus Dur yang ditandatangani di depan notaris yang isinya melarang semua atribut Gus Dur oleh PKB Muhaimin Iskandar.

"Itu ada larangannya dan jelas sekali. Tapi orang masih mencuri-curi. Kebiasaan kayaknya mencuri-curi. Dulu mencuri partai, sekarang mencuri gambar," imbuhnya.

Yenny bahkan terang-terangan menyebut Cak Imin sebagai orang yang telah mengkudeta Gus Dur. 

"Gus Dur yang disebut Cak Imin sebagai gurunya malah dikudeta. Apalagi rakyat. Susah kan mau milih pemimpin seperti itu nanti," tukasnya. 

Cak Imin Dilarang Gunakan Atribut Gus Dur

Cawapres yang juga Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dilarang menggunakan foto, gambar, surat dan atribut Presiden RI ke-4 almarhum Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Hal itu diungkapkan putri Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid. Menurut Yenny Wahid, pelarangan itu masih berlaku selama PKB dipimpin oleh Cak Imin. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: