SBY Sebut Anies Baswedan Capres Tidak Jujur dan Tidak Amanah

SBY Sebut Anies Baswedan Capres Tidak Jujur dan Tidak Amanah

Anies Baswedan saat menghadiri acara olahraga DPD PKS di Kota Bekasi-Tahta Aldo-

Anies Baswedan Capres Tidak Jujur - Dalam Sidang Majelis Tinggi Partai Demokrat, Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menenangkan para kader partai Demokrat. 

SBY mengatakan, langkah yang dilakukan Partai NasDem dan calon presiden (capres) Anies Baswedan bukan kiamat bagi Partai Demokrat.

SBY mengatakan, kerja sama sepihak yang dilakukan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh hingga menetapkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin adalah rencana Tuhan untuk menyelamatkan Patai Demokrat. 

Dipilihnya Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menjadi Cawapres Anies Baswedan justru menyelamatkan Partai Demokrat ke depannya.

"Saya minta mari kita tenangkan hati kita, pikiran kita. Ini bukan kiamat, ini bukan akhir dari perjuangan kita, bukan. Ini harus kita maknai sebagai ujian dan cobaan yang harus kita hadapi dan kita atasi," kata SBY saat Sidang Majelis Tinggi Partai Demokrat di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat 1 September 2023.

SBY juga mengajak para pengurus dan kader Partai Demokrat untuk justru bersyukur.

BACA JUGA:

Krisis yang saat ini dihadapi Partai Demokrat justru terjadi tidak 1–2 hari sebelum batas pendaftaran capres dan cawapres di KPU berakhir.

"Sekarang bayangkan, kalau ditelikung-nya kita ini, ditinggalkannya kita ini sebelum 1–2 hari batas pendaftaran KPU. Kita masih ditolong oleh Allah. Kita masih diselamatkan oleh sejarah," kata SBY. 

SBY juga mengatakan, langkah Anies Baswedan dan NasDem itu justru menyelamatkan Partai Demokrat. 

SBY bahkan menyebut, Partai Demokrat beruntung jika tidak harus mendukung bakal calon presiden (capres) yang tidak jujur dan tidak amanah.

SBY juga menyebut jika Partai Demokrat dibebaskan dari dosa yang akan dipikul jika mengusung Anies Baswedan menjadi capres.  

"Kita dibebaskan dari dosa yang mungkin akan kita pikul kalau kita masih mengusung seseorang menjadi pemimpin bangsa Indonesia," tutur SBY.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: