Kasus Paspampres Riswandi Manik, Panglima TNI Laksamana Yudo: Tak Akan Ada Impunitas, Silakan Diawasi

Kasus Paspampres Riswandi Manik, Panglima TNI Laksamana Yudo: Tak Akan Ada Impunitas, Silakan Diawasi

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono (kanan) melakukan salam komando dengan Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay (kiri) usai upacara pembaretan dan penyematan brevet kehormatan di Mako Paspampres, Jakarta, Senin (7/8/2023). -Aditya Pradana Putra-ANTARA

Kasus Paspampres Riswandi Manik - Kasus penculikan dan pembunuhan warga Aceh, Imam Masykur oleh anggota Paspampres Praka Riswandi Manik dipastikan tak akan ada impunitas.

Jaminan tersebut disampaikan langsung oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

Ditegaskannya kasus pidana penculikan dan pembunuhan yang dilakukan oknum Paspampres Praka Riswandi akan diungkap secara terbuka dan media dan masyarakat dipersilakan untuk mengawasi.

“Ya ini kan masih proses penyidikan, yang jelas tidak ada impunitas, kami sudah terbuka, silakan di-update, diawasi semua, tidak ada di TNI itu yang ditutup-tutupi,” katanya usai Apel Gelar Pasukan Pengamanan KTT Ke-43 ASEAN di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Jumat, 1 September 2023.

Jenderal bintang empat itu juga turut mengawasi jalannya penyidikan dan penuntasan kasus melalui supervisi yang dilakukan oleh Puspomad dan Puspom TNI.

“Puspomad maupun Puspom TNI selalu mengawasi supervisi,” kata Yudo.

BACA JUGA:

Mantan Kepala Staf Angkatan Laut itu juga menegaskan kepada jajaran yang menangani kasus tersebut untuk tidak ragu dalam menindak tegas prajurit yang terlibat.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono meminta media dan masyarakat mengawasi dan mengecek langsung proses penanganan kasus sampai ke persidangan.

“Dari awal sudah saya sampaikan, ya tolong tidak usah ragu-ragu lagi. Kalian bisa mengecek semuanya penyidikan sampai nanti sidang,” ujarnya.

Laksamana Yudo juga menekankan bahwa tiga prajurit yang terlibat penganiayaan tersebut adalah oknum.

“Kalau memang kriminal itu adalah oknum. Itu adalah oknum,” katanya.

Dalam memastikan transparansi penanganan kasus tersebut, Yudo pun mempersilahkan media dan masyarakat untuk mengawasi dan hadir langsung di persidangan.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: