ASDP Terapkan Online Ticketing Berbasis Website Melalui trip.ferizy.com di Pelabuhan Lembar NTB

ASDP Terapkan Online Ticketing Berbasis Website Melalui trip.ferizy.com di Pelabuhan Lembar NTB

Pelabuhan Lembar, Nusa Tenggara Barat --

Dengan demikian, salah satu aspek penilaian yang dapat dilihat dari digitalisasi ini adalah Safety and Service Excellence yang merupakan bentuk komitmen ASDP dalam mendukung penuh kenyamanan dan keamanan pengguna jasa ketika membeli tiket ferry.

Dan juga penerapan online ticketing berbasis website ini membuat pendataan manifest muatan menjadi lebih akurat, sehingga dapat dipastikan aspek keselamatan pengguna jasa lebih terjamin.

Shelvy menambahkan, bagi manajemen digitalisasi juga memberikan kemanfaatan besar karena dapat mengontrol revenue dengan memantau penjualan tiket secara real time dan transparan.

"Pastinya, lewat penerapan layanan online ticketing, manajeman dapat meminimalisir praktek percaloan dan mengantisipasi perilaku curang (fraud)," ujarnya.

Pelabuhan Padangbai melayani rute Padangbai – Lembar dan Padangbai - Nusa Penida serta menyediakan beragam pilihan metode pembayaran, diantaranya menggunakan virtual account di mana ASDP telah bekerja sama dengan lebih dari 10 bank di Indonesia, dan juga melalui e-wallet seperti LinkAja, OVO, Dana, ShopeePay, dan blu BCA Digital.

“Kami menghimbau pengguna jasa untuk memastikan pengisian data penumpang dan data kendaraan terisi dengan benar dan lengkap, serta memastikan telah memiliki tiket H-1 keberangkatan untuk mencegah kehabisan tiket. Perlu diperhatikan juga pembelian tiket ini dapat dilakukan sejak H-60 keberangkatan,” lanjut Shelvy.

ASDP senantiasa melakukan peremajaan atas teknologi atau digitalisasi. Dengan kehadiran online ticketing ini, pengguna jasa dapat mempersiapkan perjalanannya sejak jauh hari untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. (*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: