Esa Unggul Kukuhkan 1465 Wisudawan 2023/2024

Esa Unggul Kukuhkan 1465 Wisudawan 2023/2024

Universitas Esa Unggul kembali menggelar wisuda bagi 1.465 wisudawan (2)--

FIN.CO.ID - Universitas Esa Unggul kembali menggelar wisuda bagi 1.465 wisudawan untuk periode 2023/2024 di Grand Ballroom Pullman, Jakarta, Selasa dan Rabu (14-15/5/2024).

Para wisudawan kali ini merupakan lulusan Program Diploma, Sarjana, Profesi serta Pascasarjana Semester Ganjil Tahun Akademik 2023/2024. Pengukuhan wisuda dilaksanakan secara eksklusif oleh Rektor Universitas Esa Unggul Dr. Ir. Arief Kusuma Among Praja, ST., MBA., IPU, ASEAN Eng.

Rektor mengungkapkan apresiasi setinggi-tingginya bagi orang tua dan keluarga atas kesabaran dan pengertiannya mendukung para wisudawan dan wisudawati selama menuntut ilmu di UEU.

"Saya meminta kepada kalian agar berdiri menghadap ke belakang dan lambaikan tangan kalian kepada orang tua kalian," ujarnya dalam keterangan pers, Jumat (14/05/2024) Arief Kusuma mengingatkan para wisudawan untuk terus berusaha mempertahankan serta menaikkan nama baik dan reputasi UEU setelah mereka dikukuhkan dan menjadi alumni UEU.

Upaya menaikkan reputasi universitas bukan hanya sebagai kewajiban institusi tapi juga memerlukan dorongan dan kerja sama dengan para alumni.

"Teruslah berkarya sebaik-baiknya setelah kalian diwisuda karena dengan berkarya di bidang apapun yang kalian kuasai, kalian bisa berprestasi setinggi-tingginya dan karya kalian akan beguna bagi masyarakat Indonesia," imbuhnya.

Pada kesempatan ini Hadir Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Teten Masduki yang di wakili oleh staf ahli menteri Rully Nuryanto.

Dalam orasi ilmiahnya, Rully  mengatakan para wisudawan telah menyelesaikan satu tahapan dan akan memasuki tahapan berikutnya para wisudawan merupakan salah satu bagian kecil dari penduduk Indonesia yang dapat menikmati pendidikan, kemajuan teknologi membuat akan banyak pekerjaan yang hilang hampir 83 juta pekerjaan akan hilang dan di sisi lain akan menciptakan 69 juta pekerjaan yang akan tumbuh muncul dan  berdasarkan basis teknologi.

Bonus demografi harus di manfaatkan sebaik baiknya salah satunya adalah mendorong anak anak muda menjadi wirausaha ditengah perkembangan digitalisasi yang sangat cepat dan berdampak terhadap seluruh bidang kehidupan di masyarakat termasuk pekerjaan yang ada, wisudawan yang ada di harapkan menjadi lokomotif UKM dan harus dapat melihat sektor sektor usaha unggulan di tanah air. 

Acara di hadiri oleh Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc. Kepala LLDikti Wilayah III. Ketua Umum Aptisi Dr. Ir. H. M Budi Djatmiko, MSi., MEI, President director Chodang University Korea. Perwakilan NXU China, dan Perwakilan Aliansi Cintana, selama 2 hari prosesi wisuda di grand ballroom hotel pulman Jakarta.

Hadir juga sebagai tamu VIP Bupati Kabupaten Belitung Timur Drs. Buhanudin beserta istri  yang mendampingi Putrinya sebagai wisudawan Universitas Esa Unggul. 

Sementara itu, Syahmirza Indra Lesmana, SKM., SFT., M.OR. selaku Ketua Panitia Wisuda UEU bersyukur, prosesi wisuda berjalan khidmat, baik dan lancar, bagi wisudawan selamat karena kalian telah lulus dan telah berhasil menjadi seorang sarjana, menjadi sarjana bukan akhir peperangan tetapi awal sebuah perjuangan katanya.

Prosesi wisuda Universitas Esa Unggul di siarkan langsung 2 hari lewat kanal YouTube resmi Universitas Esa Unggul.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: