Profil Habib Umar bin Hafidz, Ulama Yaman Keturunan Rasulullah

Profil Habib Umar bin Hafidz, Ulama Yaman Keturunan Rasulullah

Habib Umar bin Hafidz--

Ia juga seorang orator yang fasih dan memiliki gaya mengajar yang menarik. Ia telah banyak memberikan kontribusi bagi perkembangan ilmu keislaman di dunia.

Berikut adalah beberapa karya Umar bin Hafidz:

* Al-Hidayah al-Muhammadiyyah (Petunjuk Muhammadiyyah)

* Al-Mujtaba al-Hafidhiyyah (Kumpulan Hadis Hafidziyyah)

* Al-Bahr al-Zakhkhurah (Lautan Permata)

* Al-Futuhat al-Rabbaniyyah (Kebangkitan Tuhaniyyah)

* Al-Tafsir al-Hadith al-Munir (Tafsir Hadits yang Bersinar)

Umar bin Hafidz adalah seorang ulama yang memiliki pengaruh yang besar bagi umat Islam di seluruh dunia. Ia telah banyak memberikan kontribusi bagi perkembangan ilmu keislaman dan telah menjadi panutan bagi umat Islam.

Berikut garis keturunan Umar bin Hafidz hingga ke Rasulullah:

Ia adalah anak dari Muhammad anak dari Salim anak dari Hafiz anak dari Abd-Allah anak dari Abi Bakr anak dari‘Aidarous anak dari al-Hussain anak dari al-Shaikh Abi Bakr anak dari Salim anak dari ‘Abd-Allah anak dari ‘Abd-al-Rahman anak dari ‘Abd-Allah anak dari al-Shaikh ‘Abd-al-Rahman al-Saqqaf. 

Anak dari Muhammad Maula al-Daweela anak dari ‘Ali anak dari ‘Alawi anak dari al-Faqih al-Muqaddam Muhammad anak dari ‘Ali anak dari Muhammad Sahib al-Mirbat anak dari ‘Ali Khali‘ Qasam anak dari ‘Alawi anak dari Muhammad anak dari ‘Alawi anak dari ‘Ubaidallah anak dari al-Imam al-Muhajir to Allah Ahmad anak dari ‘Isa anak dari Muhammad anak dari ‘Ali al-‘Uraidi anak dari Ja’far al-Sadiq. 

Anak dari Muhammad al-Baqir anak dari ‘Ali Zain al-‘Abidin anak dari Hussain sang cucu laki-laki, anak dari pasangan ‘Ali anak dari Abu Talib dan Fatimah al-Zahra anak dari Muhammad Salallahu'alaihi wassalam. Wallahu'alam bissawaf. (*) 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: