News

Demokrat Godok Sejumlah Nama Kader untuk Pilgub Jakarta 2024, Siapa saja?

fin.co.id - 2024-05-24 17:42:00 WIB

Juru Bicara Demokrat, Herzaky Mahendra Putra.

FIN.CO.ID - Jelang Pilkada Serentak 2024 yang digelar pada 27 November tahun ini, sejumlah partai politik mulai memanaskah mesin partainya. Tak terkecuali Partai Demokrat yang tengah menggodok sejumlah kadernya untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

"Demokrat sedang mempertimbangkan dan mendalami nama-nama untuk calon Pilkada Jakarta 2024," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis/Koordinator Juru Bicara Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, Jumat Mei 2024.

BACA JUGA:

Nama-nama yang sedang digodok, kata Herzaky, berasal dari internal maupun eksternal Partai Demokrat. Menurut dia, sosok yang akan diusung Demokrat memiliki kepedulian tinggi terhadap kemajuan Kota Jakarta.

"Jakarta ini strategis. Jadi barometer banyak hal. Berpengaruh bagi banyak daerah. Kita maunya yang jadi pemimpin Jakarta, benar-benar memikirkan dan peduli dengan warga Jakarta," tuturnya.

Herzaky menyampaikan, nantinya Demokrat ingin pemimpin yang benar-benar fokus untuk mengurus Jakarta. Bukan hanya sekadar jadi perhatian publik maupun meningkat popularitas.

"Jadi, dalam mengambil setiap kebijakan, selalu berpikir, apakah ini yang terbaik untuk warga Jakarta, bukan apakah ini bakal menaikkan popularitas ataupun mendapatkan sentimen positif dari publik," katanya.

Dia mengklaim, gubernur DKI Jakarta ke depan yang berkontribusi untuk masyarakat Jakarta. "Kita butuh pemimpin yang benar-benar bisa memberikan manfaat untuk rakyat," ujar Herzaky.

Dia mengatakan, sejumlah nama kader yang tengah digodok untuk dipersiapkan maju di Pilgub DKI Jakarat 2024. Dia mengatakan, sejumlah nama itu juga memiliki pengalaman di sejumlah wilayah.

"Kalau dari dalam, ada beberapa nama. Di antaranya Teh Iti Jayabaya, mantan Bupati Lebak, Teh Cellica Nurrachadiana, mantan Bupati Karawang," tuturnya.

Sementara itu, juga ada nama Ali Suharli, merupakan anak muda yang duduk di parlemen Kebon Sirih. Kemudian, juga ada beberapa nama lainnya lagi yang sedang digodok.

BACA JUGA:

(Candra Pratama)

Admin
Penulis