PKS Respons Wacana Duet Ganjar Pranowo-Anies Baswedan: Sangat Mungkin Terjadi

PKS Respons Wacana Duet Ganjar Pranowo-Anies Baswedan: Sangat Mungkin Terjadi

Presiden Jokowi dan Anies Baswedan saat menyaksikan balapan Formula E di Sirkuit Ancol-istimewa-

“Kita juga banyak belajar pada saat mengusung Anies di Gubernur DKI Jakarta. Saat itu juga survei masih buncit, tetapi dalam proses kita berusaha terus untuk meyakinkan masyarakat dan sampai akhirnya mereka menentukan pilihannya pada Anies,” tutur Syaikhu.

Usulan duet Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan pada Pilpres 2024 dari politisi PDI Perjuangan mendapat respon positif kubu Anies Baswedan.

Duet orang muda tersebut diyakini akan mampu membawa bangsa Indonesia menghadapi segala tantangan ke depan.

Juru Bicara Anies Baswedan, Surya Tjandra mengatakan duet Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di Pilpres 2024 akan menjawab segala tantangan bangsa Indonesia.

"Kedua capres, Pak Anies dan Pak Ganjar adalah figur-figur muda yang kita butuhkan hari ini, untuk menghadapi tantangan jangka pendek, menengah, hingga panjang. Kalau digabungkan kami yakin keduanya akan bisa menghadapi dan mengatasinya hingga tuntas," katanya dalam keterangannya, Selasa, 22 Agustus 2023.

Diungkapkannya, pasangan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan dipastikan akan mampu memberikan semangat baru dalam mengevaluasi masalah pembangunan yang ada.

"Melanjutkan yang sudah baik, memperbaiki yang kurang baik," katanya. 

BACA JUGA:

Dijelaskannya konsep tersebut, sesuai dengan konsep visi misi Anies tentang perbaikan dan perubahan.

"Ini amat sejalan dengan visi perubahan dan transformasi yang dicanangkan Anies Baswedan. Kita sebagai bangsa pun bisa menatap ke depan, dan tidak terpaku pada relik dan masalah masa lalu, yang tidak hanya sudah ketinggalan zaman, tetapi juga membatasi kita berani menyongsong masa depan yang lebih baik," ujarnya.

Usulan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan bersatu disampaikan Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah. 

Duet Ganjar Pranowo - Anies Baswedan Tak Bisa Diremehkan

Said Abdullah mulanya mengomentari hasil survei lembaga Litbang Kompang yang menempatkan elektabilitas Ganjar Pranowo teratas disusul Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. 

Meskipun unggul jauh dari Anies Baswedan, Saidu Abdullah mengaku partainya tidak berbangga diri. Pihaknya masih akan terus melakukan evaluasi. 

"Walaupun unggul dengan Mas Anies, kami tidak merasa jemawa. Apalagi jika Ganjar harus head to head dengan Pak Prabowo masih kalah tipis. Tentu ini akan menjadi bahan evaluasi untuk memperbaiki strategi pemenangan buat Ganjar Pranowo," kata Said kepada awak media, Senin, 21 Agustus 2023.

Said lebih lanjut mengatakan, koalisi perubahan yang mengusung Anies Baswedan tak bisa dianggap remeh. Said lantas berandai-andai apabila Ganjar Pranowo dipasangkan dengan Anies Baswedan. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: