Hyundai Ioniq 6: Sedan Elektrik yang Siap Menggebrak Indonesia

Hyundai Ioniq 6: Sedan Elektrik yang Siap Menggebrak Indonesia

Hyundai Ioniq 6-Istimewa-

Ioniq 6 dapat diisi menggunakan stopkontak 120 volt standar, tetapi juga dapat diisi menggunakan pengisi daya cepat DC. Mobil dapat diisi dari 10 persen hingga 80 persen hanya dalam 18 menit menggunakan pengisi daya cepat DC.

Harga dan Ketersediaan Hyundai Ioniq 6

Hyundai Ioniq 6 diperkirakan akan dibanderol di Indonesia mulai dari Rp 700 juta. Mobil tersebut diharapkan mulai dijual di Indonesia pada kuartal keempat tahun 2023.

Kesimpulan

Hyundai Ioniq 6 adalah sedan listrik impresif yang pasti akan menarik perhatian di Indonesia. Mobil tersebut memiliki desain yang ramping, interior yang luas dan nyaman, serta performa dan jangkauan yang mengesankan. 

Ioniq 6 adalah pilihan tepat bagi siapa saja yang mencari mobil listrik yang bergaya dan praktis.

Bocoran Spesifikasi dan Prediksi Harga Hyundai Ioniq 6 di Indonesia

Menurut bocoran spesifikasi, Hyundai Ioniq 6 akan tersedia dalam dua trim level: Dynamic dan Technica. Dynamic akan ditenagai oleh motor listrik penggerak roda belakang yang menghasilkan 225 tenaga kuda dan torsi 258 pound-feet. 

Technica akan ditenagai oleh motor listrik all-wheel drive yang menghasilkan 320 tenaga kuda dan torsi 446 pound-feet.

BACA JUGA:

Dynamic diharapkan memiliki jangkauan hingga 350 mil, sedangkan Technica diharapkan memiliki jangkauan hingga 450 mil. Kedua level trim akan tersedia dengan baterai 58,2 kWh atau baterai 77,4 kWh.

Dynamic diperkirakan akan dibanderol di Indonesia mulai dari Rp 700 juta, sedangkan Technica diperkirakan akan dibandrol mulai dari Rp 850 juta.

Hyundai Ioniq 6 merupakan mobil yang sangat dinantikan, dan pastinya akan menjadi pilihan populer di Indonesia. Desain mobil yang ramping, performa yang mengesankan, dan jarak tempuh yang jauh menjadikannya pilihan tepat bagi siapa saja yang mencari mobil listrik yang bergaya dan praktis. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: