Banyak Pemudik Menggunakan Mobil Listrik, Pengisian SPKLU PLN Bekasi Meningkat 260 Persen

Banyak Pemudik Menggunakan Mobil Listrik, Pengisian SPKLU PLN Bekasi Meningkat 260 Persen

Pengisian SPKLU PLN Bekasi Meningkat 260 Persen-(Dokumen Istimewa)-

FIN.CO.ID - Pengisian Kendaraan Listrik di wilayah PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi mengalami kenaikan.

Selama momen arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1445 H, penggunaan di Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) mengalami kenaikan signifikan sekitar 260 persen.

Berdasarkan data yang fin.co.id dapat, penjualan kWh SPKLU sejak bulan Januari hingga Maret 2024 meningkat sebesar 9.500 kWh.

Manager PLN UP3 Bekasi, Donna Sinatra mengungkapkan, trend penggunaan mobil listrik di wilayahnya mulai meningkat sejak tahun 2023 lalu.

"Disini kita bisa melihat, bahwa trend pengguna Electric Vehicle (EV) sudah semakin massif. Masyarakat sudah banyak beralih menggunakan kendaraan listrik, hal ini kemudian mempengaruhi penjualan KWH di SPKLU, khususnya di Bekasi," ungkap Donna Sinatra, Selasa 9 April 2024.

BACA JUGA :

Guna memudahkan pengguna mobil listrik, PLN UP3 Bekasi telah telah menyiapkan sebanyak 14 SPKLU di sejumlah titik di wilayah kerjanya.

"Selain itu, pelanggan juga bisa mengecek titik-titik lokasi SPKLU melalui PLN Mobile, sekaligus melakukan transaksi pengisian daya melalui aplikasi. Jadi, semua sudah semakin mudah. Mudik pun semakin menyenangkan dan nyaman menggunakan kendaraan listrik," ucapnya.

Tidak hanya di wilayahnya, PLN sudah menyiapkan sekitar 1.299 unit seluruh wilayah Indonesia di periode mudik Lebaran 2024 dan dipastikan dalam kondisi baik.

"Pada mudik tahun-tahun sebelumnya, SPKLU hanya terdapat pada rest area tertentu saja. Sekarang, setiap rest area ada SPKLU yang siap melayani kebutuhan pemudik," terangnya.

Terpisah General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia berharap, masyarakat pengguna kendaraan listrik dapat terbantu dengan adanya SPKLU yang disiapkan PLN.

"Ini adalah bukti, bahwa PLN sangat siap mendukung peralihan pemudik dari kendaraan berbasis energi fosil ke energi listrik," kaya Susiana Mutia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: