Kasus Mutilasi Sleman, 2 Pelaku Ditangkap di Bogor

Kasus Mutilasi Sleman, 2 Pelaku Ditangkap di Bogor

Dirreskrimum Polda DIY Kombes Pol FX Endriadi (tengah) memberikan keterangan kepada awak media terkait kasus pembunuhan disertai mutilasi di Mapolda DIY, Sleman, Minggu (16/7/2023) -Luqman Hakim-ANTARA

Kasus Mutilasi Sleman, 2 Pelaku Ditangkap di Bogor - Seorang mahasiswa perguruan tinggi swasta (PTS) di Yogyakarta menjadi korban pembunuhan dengan cara mutilasi.

Jenazah korban ditemukan dalam beberapa potongan di wilayah Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Dirreskrimum Polda DIY Kombes Pol FX Endriadi mengungkapkan dua pelaku mutilasi berjenis kelamin laki-laki dan berhasil ditangkap di Bogor, Jawa Barat pada Sabtu, 15 juli 2023.

Keduanya adalah W warga Magelang, Jawa Tengah dan RD warga DKI Jakarta. 

"Saat ini pelaku sudah ada di Direktorat Reskrimum Polda DIY kemudian akan dilakukan pemeriksaan intensif terkait dengan motif kemudian perbuatan-perbuatan yang mereka lakukan," kata Endriadi dalam keterangannya, Minggu, 16 Juli 2023.

Pengungkapan kasus mutilasi itu, bermula dari laporan Polresta Sleman terkait penemuan beberapa potongan tubuh manusia diduga korban mutilasi di Sungai Bedog, Dusun Kelor, Bangunkerto, Kecamatan Turi, Sleman pada 12 Juli 2023, pukul 19.30 WIB.

BACA JUGA:

Polisi kemudian melakukan pendalaman terhadap temuan potongan tubuh tersebut di RS Bhayangkara Polda DIY.

Identitas korban diketahui berjenis kelamin laki-laki, warga Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Identitas korban atas nama inisial R, yang bersangkutan adalah mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta," kata dia.

Tim kepolisian kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), digital forensik, dan menghimpun keterangan masyarakat hingga mengerucut pada identitas dua tersangka W dan RD yang diketahui telah berada di Jawa Barat.

Keduanya berhasil diamankan di kediaman RD di Bogor, Jawa Barat, kemudian dibawa ke Yogyakarta pada Sabtu (15/7) malam.

"Dari perjalanan tersangka ke sini (Yogyakarta), kami menginterogasi di mana mereka membuang potongan-potongan (tubuh korban) tersebut," ujar Endriadi.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: