Puan Maharani Ungkap Pembicaraannya dengan Anies Baswedan di Arab Saudi Jelang Pemilu 2024

Puan Maharani Ungkap Pembicaraannya dengan Anies Baswedan di Arab Saudi Jelang Pemilu 2024

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani bertemu dengan Anies Baswedan di Guest House di Mina, Saudi Arabia. -PDI Perjuangan-

Puan Maharani - Puan Maharani bertemu dengan Anies Baswedan di Arab Saudi saat menunaikan ibadah haji 2023.

Ketua DPP PDI Perjuangan itu bertemu dengan Anies Baswedan, calon presiden (capres) dari NasDem di sebuah guest house di Mina usai lempar jumrah.

Puan Maharani akhirnya mengungkap apa yang dibicarakan dengan Anies Baswedan saat pertemuan di Mina tersebut.

Dikatakan Puan tak ada pembahasan politik dalam pertemuannya dengan Anies Baswedan.

Hanya saja, Puan mengatakan dirinya dan capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan sepakat untuk tetap menjalin silaturahmi menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Kami bersepakat bahwa silaturahmi tetap harus dilakukan bukan hanya saat beribadah, namun setiap waktu silaturahmi itu tetap harus dilakukan karena membangun bangsa dan negara harus dilakukan bersama-sama," katanya  di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Selasa, 11 juli 2023.

BACA JUGA:

Puan menyakini bahwa dalam membangun bangsa dan negara diperlukan komunikasi dan silaturahmi yang baik kepada semua pihak.

Pernyataan tersebut ia sampaikan terkait hubungannya dengan Anies Baswedan usai pertemuannya di Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi. 

Dia menegaskan ketika bertemu dengan Anies di Mekkah, tidak ada pembicaraan mengenai politik.

Puan menyebut bahwa pertemuannya dengan Anies merupakan sebuah silahturahmi. Sebab, diketahui PDIP telah mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden.

"Waktu itu kami sedang sama-sama beribadah, jadi nggak bicarakan masalah politik, tapi kami sama-sama menyepakati bahwa silaturahmi tetap harus dilakukan walaupun kita sama-sama ketahui PDIP sudah punya calon presiden dan Mas Anies merupakan calon presiden dari Partai NasDem," tutur Puan.

Pertemuan Usai Lempar Jumrah 

Usai lempar jumrah saat menjalankan ibadah haji, Puan Maharani bertemu dengan Anies Baswedan.

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani bertemu dengan Anies Baswedan, calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) saat sedang beristirahat di guest house di Mina, Arab Saudi, Jumat 30 Juni 2023.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: