Berangkat Haji Bareng Anies Baswedan, Puan Maharani: Niat Ibadah dan Bukan Politik

Berangkat Haji Bareng Anies Baswedan, Puan Maharani: Niat Ibadah dan Bukan Politik

Ketua DPR, Puan Maharani (dua kiri), dan dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (dua kanan), bersama Presiden Joko Widodo (kiri), dan Ketua MPR, Bambang Soesatyo (kanan), menyaksikan putaran final balapan mobil listrik Formula E di Jakarta International -Arif Ariadi-Antara

Berangkat Haji Bareng Anies Baswedan, Puan Maharani: Niat Ibadah dan Bukan Politik - Anies Baswedan dan Puan Maharani akan berangkat menunaikan ibadah haji secara bersamaan.

Keduanya akan berangkat ke Tanah Suci pada Kamis, 22 Juni 2023.

Ketua DPR Puan Maharani membenarkan jika dirinya akan berangkat ke Tanah Suci.

Namun tak mengetahui barengan dengan Anies Baswedan, calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KKP).

BACA JUGA:

Dikatakan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan akan berangkat ke Tanah Suci pada Kamis, 22 Juni 2023.

"Saya enggak tahu tanggalnya sama atau enggak. Insya Allah akan berangkat haji, insya Allah. Tolong doain ya," ujarnya, Selasa, 20 Juni 2023.

Namun, dia mengatakan momen berangkat bareng merupakan sebuah kebetulan. 

Sebab menurutnya kunjungan ke Saudi murni untuk beribadah haji dan bukan berpolitik.

BACA JUGA:

"Haji kan beribadah. Kalau di sana ketemu, ya tujuannya buat beribadah, bukan untuk berpolitik atau komunikasi politik," katanya.

Ketua DPP Partai NasDem Taufik Basari juga meyakini keduanya tokoh tersebut datang ke Tanah suci hanya untuk menunaikan ibadah haji.

"Harapan yang sama ketika kita mendoakan Mas Anies dalam melakukan ibadah hajinya, Mbak Puan jika ingin menjalankan ibadah hajinya juga mudah-mudahan lancar ya, dan diterima ibadahnya," katanya.

Soal keduanya bakal bertemu, dia mengatakan kemungkinan itu besar sebab Anies Baswedan dan Puan Maharani berangkat sebagai kloter haji Indonesia. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: