Diundang Khusus oleh Kerajaan Arab Saudi, Anies Bungkam Pembenci dengan Foto Ini

Diundang Khusus oleh Kerajaan Arab Saudi, Anies Bungkam Pembenci dengan Foto Ini

Anies Baswedan dan Putra Mahkota MBS--Instagram

Diundang Khusus oleh Kerajaan Arab Saudi, Anies Bungkam Pembenci dengan Foto Ini

Calon Presiden Koalisi Perubahan, Anies Baswedan seolah membungkam para pembenci di media sosial dengan mengunggah sebuah foto di akun media sosialnya pada Jumat 30 Juni 2023.

Foto itu memperlihatkan Anies tengah berjabat tangan dengan putra mahkota Kerajaan Arab Saudi Muhammad bin Salman Al-Saud (MBS). 

Foto tersebut seolah membungkam para pembenci di media sosial. Sebab sebelumnya, Anies mengklaim diundang khusus oleh kerajaan Arab Saudi untuk tunaikan ibadah haji tahun ini. Namum klaim Anies itu mendapat bully-an hingga hujatan dari para pembencinya. 

BACA JUGA:

Sebab nampak tidak ada perlakuan khusus kepada Anies dan keluarganya saat berada di Mekah. Anies juga dianggap tidak begitu penting sebab dirinya bukan pejabat pemerintah saat ini. 

Melalui unggahan itu, Anies mengatakan, pngeran MBS mengundang para tamu raja untuk makan siang bersama di Istana Mina, Mekkah.

Anies memang salah satu dari 50 orang yang diundang MBS secara khusus. 

"Sejak 8 Dzulhijah, para tamu raja ditempatkan di Mina Hospitality Palace, sekitar 10 menit dari bangunan utama Istana Raja di Mina. Kompleks istana ini ada di sisi barat daya kawasan Mina" kata Anies Baswedan. 

BACA JUGA:

Anies mengatakan, dia berjumpa dengan Putera Mahkota Pangeran MBS dan sampaikan ucapan terima kasih atas kehormatan untuk bisa berangkat haji atas undangan dari Kerajaan Arab Saudi. 

"Kami titipkan salam hormat untuk ayahanda, Raja Salman, semoga beliau diberikan kesehatan, dipanjangkan umurnya," kata Anies Baswedan. 

"Kepada Pangeran MBS kami sampaikan juga ucapan selamat, semoga bisa terus menjalankan tugas dengan baik. Semoga bisa kembali berkunjung ke Indonesia, kita ingin makin banyak kerja sama antar Indonesia-Arab Saudi, yang makin mengeratkan persaudaraan antar kedua bangsa yang sudah amat panjang" sambungnya. (*) 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: