50 Calon Haji Indonesia Dapat Undangan Raja Salman, Salah Satunya Anies Baswedan

50 Calon Haji Indonesia Dapat Undangan Raja Salman, Salah Satunya Anies Baswedan

Anies Baswedan menunaikan ibadah haji melalui undangan khusus Raja Salman-ist-

50 Calon Haji Indonesia Dapat Undangan Raja Salman, Salah Satunya Anies Baswedan - Sebanyak 50 orang asal Indonesia mendapat undangan berhaji dari Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud.

Undangan berhaji dari Raja Salman untuk orang Indonesia, diantaranya adalah mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar. 

Selain itu Kepala Bidang Penyelenggara Peribadatan Masjid Istiqlal Jakarta Pusat Bukhori SA dan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal bin Abdullah Al-Amudi mengatakan kuota haji di Indonesia berjumlah 221.000 jemaah. 

BACA JUGA:

Sedangkan undangan khusus dari Raja Salman sebanyak 50 orang.

"Kuota haji secara keseluruhan sekitar 221.000 jemaah. Kalau untuk undangan, sekitar 50," katanya.

Pelepasan keberangkatan 50 calon haji undangan Raja Salman dilakukan Faisal bin Abdullah Al-Amudi di kawasan Jakarta Selatan pada Rabu, 21 Juni 2023.

Dijelaskannya, Raja Salman memang memberikan undangan kepada sejumlah orang dari negara Islam. 

BACA JUGA:

Undangan tersebut merupakan Program Tamu Raja Salman yang bertujuan mempererat hubungan Arab Saudi dengan negara Islam lainnya.

"Jadi, untuk tahun ini adalah sekitar 50 jemaah haji yang merupakan tamu khusus dari Raja Salman. Tentu dengan potensi yang dimiliki oleh Kerajaan Arab Saudi, (kami) terus berusaha meningkatkan atau memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah haji di seluruh Indonesia," ujarnya.

Sementara Nasaruddin Umar mengatakan Raja Salman memberikan undangan khusus kepada orang-orang yang memiliki pengaruh besar di negaranya sendiri. 

Tahun ini Indonesia cukup beruntung karena mendapat kuota undangan sebanyak 50 orang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: