Cawapres Bakal Diumumkan Anies Baswedan Usai Tunaikan Ibadah Haji

Cawapres Bakal Diumumkan Anies Baswedan Usai Tunaikan Ibadah Haji

Bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan -Instagram Anies Baswedan-

Cawapres Bakal Diumumkan Anies Baswedan Usai Tunaikan Ibadah Haji - Nama calon wakil presiden (cawapres) sudah di tangan Anies Baswedan. 

Nama cawapres kemungkinan akan diumumkan usai Anies Baswedan menunaikan ibadah haji.

Hal tersebut diungkapkan Sugeng Suparwoto, anggota Tim 8 perwakilan Partai NasDem.

“Satu nama sudah di kantong bacapres Anies. Mari kita tunggu, siapa tahu sekembali Pak Anies dari ibadah haji akan ditentukan momentum terbaik untuk mendeklarasikan pasangan capres-cawapres Koalisi Perubahan,” ujarnya dalam keterangannya, Rabu, 21 Juni 2023.

BACA JUGA:

Dikatakannya dua hari sebelum berangkat menunaikan ibadah haji, Anies Rasyid Baswedan mengumpulkan dan memimpin langsung rapat dengan Tim 8 di Sekretariat Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 20 Juni 2023.

Tim 8 terdiri atas 8 orang yang merupakan perwakilan dari Anies Baswedan dan tiga partai politik pengusung Anies Baswedan, yakni Partai Demokrat, PKS, dan NasDem. 

Anies memandatkan tim kecil Koalisi Perubahan untuk menggodok cawapres yang akan mendampinginya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sudirman Said, anggota Tim 8 yang mewakili Anies Baswedan, menjelaskan bahwa dalam pertemuan tersebut, Anies menugaskan Tim 8 untuk mulai mempersiapkan langkah konkret ke depan.

BACA JUGA:

“Pak Anies meminta agar Tim 8 mulai terus bergerak maju memikirkan hal-hal teknis, termasuk melengkapi struktur tim pemenangan nasional, kegiatan bersama tiga partai koalisi, dan opsi waktu deklarasi pasangan capres dan cawapres,” kata Sudirman.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya yang juga anggota Tim 8 menyatakan bahwa Partai Demokrat siap untuk berkolaborasi dengan seluruh anggota koalisi dan relawan Anies Baswedan.

“Struktur dan kader Partai Demokrat telah merapatkan barisan bersiap untuk turun bersama dengan para kader partai koalisi, dan Relawan Pro Perubahan di seluruh Indonesia,” kata Teuku Riefky.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: