Dinas Tata Ruang Akan Periksa Ulang Perizinan Hotel di Bekasi yang Tutup Akses Jalan Rumah Dengan Pagar

Dinas Tata Ruang Akan Periksa Ulang Perizinan Hotel di Bekasi yang Tutup Akses Jalan Rumah Dengan Pagar

Ngadenin menunjukan kondisi pagar hotel yang menutup rumahnya-Dokumen Istimewa-

Tembok Hotel, Bekasi - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengawasan Bangunan wilayah IV Dinas Tata Ruang Kota Bekasi, mendatangi hotel yang temboknya menutup akses jalan rumah. 

Kepala UPTD Pengawasan Bangunan Wilayah IV, Kliwon Rasmono menjelaskan, pihaknya akan meninjau ulang seluruh perizinan hotel. 

"Kita akan tinjau ulang kaitannya dengan perizinannya, isunya kan sudah ada tapi kami kesulitan atas nama siapa pemohon izinnya," ungkap Kliwon Rasmono, Selasa 11 Juli 2023

Pihaknya kini tengah berkoordinasi dengan Dinas Tata Ruang, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). 

Hal itu dilakukan karena belum diketahui secara pasti, permohonan izin pembangunan hotel atas nama perorangan atau badan usaha 

"Ini yang kami belum tahu, zinnya perorangan atau badan usaha. pak RT tadi saya tanya juga belum tahu, karena baru (menjabat), kemungkinan atas nama bapak atau ibu (pemilik hotel)," jelasnya. 

BACA JUGA :

Bila nanti sudah ditemui hasil, UPTD Pengawasan Bangunan akan mengkaji melalui rapat koordinasi dengan dinas terkait terkait hotel tersebut. 

"Setelah ketemu kita akan coba adakan rapat baik di Kecamatan atau di tata ruang mediasi sama pak camat nanti pemilik hotelnya kami akan undang kita belum ada komunikasi sama pemilik hotel," ucapnya. 

Diketahui akses jalanan menuju rumah Ngadenin di Jalan Raya Jatiwaringin, RT 003 RW 004, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, tertutup tembok hotel.  

Penutupan akses jalanan rumah dengan tembok hotel, telah terjadi 3 tahun belakang tanpa ada informasi sebelum adanya pemagaran.  

Bagian depan rumah Ngadenin tertutup tembok hotel setinggi 20 meter, sedangkan sisi samping rumahnya tertutup tembok setinggi 4 meter.  

Akses jalan satu-satu menuju rumah miliknya, saat ini hanya bisa melalui saluran air kecil dan harus sedikit menaiki anak tangga.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: