Pemilik Rumah di Kota Bekasi Harus Mengungsi di Warung, Usai Akses Utama Jalan Ditutup Tembok Hotel

Pemilik Rumah di Kota Bekasi Harus Mengungsi di Warung, Usai Akses Utama Jalan Ditutup Tembok Hotel

Ngadenin melintasi saluran air saat menuju rumah miliknya-Dokumen Istimewa-

Tembok Hotel, Bekasi - Ngadenin (63) dan istrinya Nur (55) harus rela meninggalkan rumahnya, usai sekeliling tempat tinggalnya ditutup tembok hotel. 

3 tahun akses keluar masuk rumah yang berlokasi di Jalan Raya Jatiwaringin, RT 03 RW 04, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi tertutup oleh tembok hotel. 

Ngadenin bersama sang istri saat ini harus mengungsi ke tempat lain, karena akses keluar masuk rumah hanya bisa melalui saluran air. 

"Iya (Ngungsi), saya tinggal di warung karena saya sudah kelelahan kalau mau pulang. Got ini kalau menurut saya rawan ya, Ada paku, beling, Kawat yang nonjol. Kalau malem kadang-kadang ada ular, memang saya belum nemuin tapi ngeri," ungkap Ngadenin, Senin 10 Juli 2023. 

Selain itu Ngadenin memilih tinggal di warung yang tidak jauh dari rumahnya karena harus naik tangga terlebih dahulu, usai melalui jalur saluran air. 

"Iya naiknya masuk rumah itu naik tangga, dan itu saya naik ke rumah bu veni (Rumah Kosong Tetangga) dulu baru ke rumah saya," ucapnya.

BACA JUGA :

Menurutnya, ia sudah puluhan tahun tinggal di area tersebut sebelum rumah miliknya saat ini tidak mempunyai akses jalan karena ditutup tembok hotel. 

"Saya sudah dari tahun 1999, kalau sampai sekarang berarti sudah 24 tahun," jelasnya. 

Nampak bagian depan rumah miliknya tertutup tembok setinggi 20 meter, sedangkan bagian samping rumahnya tertutup tembok setinggi 4 meter. 

Ngadenin mengaku bahwa pihak hotel langsung menutup jalanan menuju rumahnya, tanpa memberikan informasi terlebih dahulu. 

"Kurang lebih sudah 3 tahun (ditutup tembok hotel), tidak ada (Komunikasi) pokoknya langsung dibangun gitu aja," ungkapnya. 

Dirinya menjelaskan, sebelum ditutup oleh tembok hotel rumah tempatnya tinggal memiliki akses jalanan untuk masuk ataupun keluar.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: