Akses Jalan Rumah Lansia Ditutup Tembok Hotel, Pemkot Bekasi : Kita Akan Adakan Rapat Mencari Solusi

Akses Jalan Rumah Lansia Ditutup Tembok Hotel, Pemkot Bekasi : Kita Akan Adakan Rapat Mencari Solusi

Camat Pondok Gede, Zainal Abidin saat mendatangi lokasi-Dokumen Istimewa-

Tembok Hotel, Bekasi - Pemerintah Kota (Pemkot) diwakilkan oleh Pihak Kecamatan Pondok Gede, mendatangi rumah lanisa yang tertutup tembok hotel.

Camat Pondok Gede, Zainal Abidin mengatakan, pihaknya telah mendapati beberapa hasil peninjauan langsung ke rumah lansia yang ditutup tembok hotel.

"Kami memeriksa bangunan warga yang terisolasi bangunan (Tembok Hotel), beberapa warga menyampaikan, ada satu lahan punya pak ngademin yang belum di bebaskan," kata Zainal Abidin, Senin 10 Juli 2023.

Meski peristiwa tersebut sudah berlangsung 3 tahun belakangan, menurutnya belum ada satupun laporan yang masuk ke Kecamatan Pondok Gede.

Nantinya pihak Kecamatan akan memfasilitasi dengan pihak terkait dan pemilik lahan, untuk mencari solusi penyelesaian terbaik.

"Selanjutnya kita adakan rapat, kita undang dinas terkait, kemudian pemilik lahan (Rumah) dan pemilik hotel untuk mencari solusi karena tinggal satu lahan milik pak Ngadenin yang belum dibebaskan," ucapnya.

BACA JUGA :

Secara terpisah pemilik rumah yang tertutup tembok hotel, Ngadenin membenarkan bahwa telah bertemu dengan pihak kecamatan. 

"Ya alhamdulillah (Dibantu Mediasi) karena saya selalu minta tolong bantuan, kalo memang begitu (Dipertemukan Pihak Hotel) saya sangat berterima kasih," ungkap Ngadenin selaku pemilik rumah. 

Perlu diketahui, akses jalanan menuju rumah Ngadenin di Jalan Raya Jatiwaringin, RT 003 RW 004, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, tertutup tembok hotel. 

Peristiwa penutupan akses jalanan rumah dengan tembok hotel sudah terjadi 3 tahun belakang, tanpa ada informasi sebelum adanya pemagaran. 

Bagian depan rumah Ngadenin tertutup tembok hotel setinggi 20 meter, sedangkan bagian samping rumahnya tertutup tembok setinggi 4 meter. 

Saat ini akses satu-satu jalanan menuju rumah miliknya, hanya bisa melalui saluran air kecil dan harus sedikit menaiki anak tangga.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: