Berikut Resep Bumbu Sate Daging Sapi Empuk Dijamin Lezat

Berikut Resep Bumbu Sate Daging Sapi Empuk Dijamin Lezat

Sate daging sapi--Google Photos

1. Siapkan mangkuk besar dan campurkan semua bahan marinasi. Aduk rata hingga bumbu meresap ke dalam daging sapi. Diamkan selama minimal 1 jam di dalam lemari es untuk memaksimalkan penyerapan bumbu.

2. Tusuk daging sapi yang telah dimarinasi ke dalam tusuk sate yang sebelumnya telah direndam dalam air. Sisihkan sate yang telah ditusuk.

3. Panaskan panggangan atau grill dengan api sedang. Panggang sate daging sapi hingga matang merata dan berwarna kecoklatan di kedua sisi. Bolak-balik sate secara berkala untuk memastikan daging matang sempurna.

4. Sementara itu, persiapkan saus kacang. Campurkan kacang tanah halus, bawang putih halus, kecap manis, air jeruk nipis, gula merah serut, garam, dan cabai bubuk (jika suka) dalam sebuah wadah. Tambahkan air sedikit demi sedikit hingga mencapai konsistensi yang diinginkan.

5. Angkat sate dari panggangan dan sajikan dengan saus kacang. Anda juga dapat menambahkan bawang merah iris, irisan mentimun, atau irisan cabai rawit sebagai pelengkap.

Sate daging sapi yang lezat dan aromatik siap disajikan untuk dinikmati bersama keluarga dan teman-teman selama perayaan Qurban Idul Adha. Selamat mencoba. (*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: