Manfaat Bunga Melati untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Meredakan Sakit Kepala sampai Mengurangi Sakit Gigi

Manfaat Bunga Melati untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Meredakan Sakit Kepala sampai Mengurangi Sakit Gigi

Agar Rumah Anda Lebih Segar, Berikut 5 Jenis Tanaman Hias yang Bisa Dijadikan Pewangi Alami/ Foto Pixabay--Google Photos

Anda dapat mengunyah daun atau bunga melati segar secara langsung, atau menggunakan minyak ekstrak melati yang dioleskan secara topikal di area yang terasa sakit untuk meredakan ketidaknyamanan.

4. Menyegarkan Napas

Bunga melati memiliki aroma yang segar dan wangi yang dapat membantu menyegarkan napas. Ekstrak melati sering digunakan sebagai bahan dalam pembuatan pasta gigi dan produk perawatan mulut lainnya. Mengunyah daun melati segar juga dapat membantu mengurangi bau mulut yang tidak sedap.

BACA JUGA:9 Cara Menyembuhkan Radang Tenggorokan, Cepat tanpa Obat

5. Menenangkan Kulit

Selain manfaatnya bagi kesehatan tubuh secara internal, bunga melati juga bermanfaat bagi kulit. Kandungan antioksidan dalam bunga melati dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya.

Anda dapat menggunakan minyak melati sebagai bahan alami dalam perawatan kulit atau mencampurkan daun melati yang dihancurkan dengan air untuk membuat masker wajah yang menyegarkan.

Terdapat banyak manfaat kesehatan yang dapat diperoleh dari bunga melati yang indah ini. Namun, penting untuk diingat bahwa setiap individu mungkin memiliki respons yang berbeda terhadap penggunaan bunga melati. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Brigita

Tentang Penulis

Sumber: