Ini Tanda Hewan Kurban di Kota Bekasi yang Telah Diperiksa Kesehatannya

Ini Tanda Hewan Kurban di Kota Bekasi yang Telah Diperiksa Kesehatannya

Ilustrasi - Peternakan sapi di kawasan Pekayon Kota Bekasi-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID - Ribuan hewan kurban di Kota Bekasi telah diperiksa oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, jelang hari raya Idul Adha 1444 H. 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Bekasi, Herbert Panjaitan mengatakan, pemeriksaan dilakukan guna memenuhi standar kesehatan hewan.

"Sekitar 9.750 hewan qurban telah diperiksa dengan rincian 5.100 sapi, 3.800 kambing dan 850 domba," kata Herbert Panjaitan, Kamis 22 Juni 2023.

BACA JUGA:Begini penjelasan Pemilik Rumah Kontrakan Bekasi, yang Diduga jadi Tempat Penampungan Pendonor Ginjal Ilegal

BACA JUGA:Pemilik Rumah Kontrakan Bekasi yang Diduga Jadi Tempat Penampungan Pendonor Ginjal Ilegal Diperiksa Kepolisian

Apabila telah selesai dilakukan pemeriksaan hewan kurban, di depan peternakan atau lapak dagang akan dipasang stiker berisikan informasi lengkap. 

"Kalau kita sudah lakukan pengecekan, di depan kita tempel poster, berapa yang sudah diperiksa, berapa yang sehat dan berapa yang sakit," ungkapnya. 

Menurutnya, peternakan atau lapak dagang hewan kurban yang telah terpasang stiker dipastikan telah memenuhi standar kesehatan hewan.

BACA JUGA:Rumah Doa Umat Kristen di Tambun Bekasi Sudah 4 Tahun Berdiri Sebelum Akhirnya Ditolak Ketua RT

BACA JUGA:Perwakilan Kementerian Agama Datangi Rumah Doa Umat Kristen Usai Ditolak Ketua RT di Kabupaten Bekasi

Guna keamanan bersama, Herbert Panjaitan menghimbau kepada masyarakat untuk membeli hewan kurban di tempat yang sudah terpasang stiker. 

"Ini kita harapkan kepada masyarakat, kalau ingin membeli hewan kurban, kami sarankan di lokasi yang sudah kami tempel stiker ataupun poster," jelasnya. 

Selain itu, masyarakat diminta untuk selalu memperhatikan kondisi fisik hewan dan bagaimana cara peternakan dan pedagang merawat hewan yang akan dijual.

BACA JUGA:Lanjutkan Jadwal Perjalanan di Indonesia, Kaisar Jepang Kunjungi Kabupaten Bekasi

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: