DKPP Kota Bekasi Periksa Kesehatan Ratusan Hewan Kurban Jelang Iduladha 1444 H

DKPP Kota Bekasi Periksa Kesehatan Ratusan Hewan Kurban Jelang Iduladha 1444 H

Ilustrasi - Peternakan sapi di kawasan Pekayon Kota Bekasi-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, saat ini mulai melakukan pemeriksaan terhadap seluruh hewan kurban yang dijual oleh para padang di wilayahnya. 

Subkoordinator Seksi Kesehatan Masyarakat Veteriner, DKPP Kota Bekasi, Sariyanti mengatakan, pihaknya sudah mulai melakukan pemeriksaan dagangan hewan kurban sejak minggu lalu. 

"Pemeriksaan hewan kurban sudah mulai tanggal 12 kemarin, itu dinas turun ke lapak-lapak penjualan hewan kurban, di seluruh wilayah Kota Bekasi," kata Sariyanti saat dikonfirmasi, Senin 19 Juni 2023.

BACA JUGA:Untuk Bayar Rental PS, 3 Orang Bocah di Bekasi Nekat Ambil Uang Ratusan Ribu dari Kotak Amal Musholla

Sebanyak 5 tim lengkap dengan masing-masing dokter hewan, pihak kelurahan setempat dan para petugas medis lainnya telah dikerahkan oleh Pemkot Bekasi. 

Dalam pemeriksaan hewan kurban, petugas memastikan kondisi kesehatan hewan, kelengkapan administrasi, serta kelengkapan persyaratan hewan. 

"Ini dilakukan supaya hewan kurban yang tersedia di lapak, hewan kurban yang memenuhi syarat sehat, cukup umur, tidak cacat, dan sah sebagai hewan kurban," ungkapnya.

BACA JUGA:Niat Cari Jodoh Lewat Aplikasi, Wanita Asal Cibinong Malah Jadi Korban Penipuan di Kota Bekasi

Sariyanti menjelaskan, pemeriksaan dilakukan mulai dari tanggal 12 sampai dengan 27 Juni 2023, dilakukan di ratusan lapak di Kota Bekasi. 

"Untuk di Kota Bekasi, yang kami akan datangi (Pemeriksaan) kurang lebih ada 250 lapak, ini masih on proses sampai tanggal 27 nanti, Itu target kita," ucapnya.

BACA JUGA:Viral Terekam Kamera Pengawas CCTV, Pencuri di Kota Bekasi Ambil Sepeda Gunung Seharga Rp 10 Juta 

Hingga kini, Sariyanti memastikan petugas belum menemukan adanya hewan kurban di lapak dagang yang melakukan pelanggaran atau terkena penyakit.

Nantinya pada tanggal 28 dan 29 Juni 2023, petugas juga akan melakukan 2 kali pemeriksaan hewan kurban di masing-masing masjid sebelum pemotongan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: