Hasil Rakernas III PDIP: Lanjutkan Warisan Jokowi hingga Pemberantasan Kemiskinan dan Stunting

Hasil Rakernas III PDIP: Lanjutkan Warisan Jokowi hingga Pemberantasan Kemiskinan dan Stunting

Puan Maharani (tengah) didampingi Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Arif Wibowo (kiri) dan bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo (kanan) -ANTARA/Putu Indah Savitri.-

BACA JUGA:Bahas Korupsi BTS Kominfo, Eks Wakil Ketua KPK Datangi DPR: Kasus Harus Diselesaikan Secara Holistik

Dalam upaya memperjuangkan penghapusan kemiskinan ekstrem, kata dia, tiga pilar PDI Perjuangan, yakni struktural, legislatif, dan eksekutif, bergotong royong menggunakan seluruh kebijakan politik partai guna menghapus kemiskinan ekstrem.

Ia menuturkan bahwa visi dan misi pasangan calon presiden dan wakil presiden dari PDI Perjuangan juga akan berfokus pada meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, keluar dari jebakan negara berpenghasilan menengah, serta mewujudkan keadilan dan kemakmuran secara progresif.

Selain itu, capres dari PDI Perjuangan juga memiliki visi dan misi mempercepat kemajuan melalui penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta riset dan inovasi.

"Selain itu, menempatkan pembangunan sumber daya manusia sebagai pilar utama kemajuan bangsa," kata Puan Maharani.

BACA JUGA:PDI-P Sindir Anies Tak Punya Prestasi Namun Merasa Dijegal, Ungkit Sumur Resapan

Bagi PDI Perjuangan, lanjut Puan, peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia merupakan syarat utama bagi terwujudnya Indonesia yang berdaulat di bidang politik, berdiri di atas kaki sendiri di bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam bidang kebudayaan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: