PDI-P Sindir Anies Tak Punya Prestasi Namun Merasa Dijegal, Ungkit Sumur Resapan

PDI-P Sindir Anies Tak Punya Prestasi Namun Merasa Dijegal, Ungkit Sumur Resapan

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.-pdiperjuangan.id-

PDI-P Sindir Anies- Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto menyindir calon presiden (Capres) Anies Baswedan yang dianggap tidak punya prestasi ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta. 

Mulanya, Hasto merespon isu upaya penjegalan Anies Baswedan di Pilpres 2024. Menurut Hasto, PDIP tidak terkait dengan penjegalan Anies Baswedan. 

Hasto mengatakan, Presiden Jokowi juga pada awal-awal maju calon Presiden 2014 silam, ada berbagai upaya penjegalan yang dilakukan. Namun PDIP selalu percaya pada jalan keyakinan. 

"Ketika kita lihat pengalaman dari Bapak Presiden Jokowi, ketika dari gubernur melangkah menjadi calon presiden dan kemudian terpilih sebagai presiden, begitu banyak penjegalan, tetapi sikap dari Pak Jokowi, kemudian Pak Ganjar, PDI Perjuangan selalu percaya kepada jalan keyakinan," kata Hasto kepada wartawan, di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis 8 Juni 2023.

BACA JUGA:

Menurutnya, politik PDIP berbasis pada kinerja yang mampu menyerap aspirasi rakyat yang dituangkan dalam aspirasi kemajuan. 

"Maka itu akan mendorong rakyat untuk bergerak bersama, terjadi bonding," ujar Hasto. 

Hasto kemudian mengutip ucapan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menyebut pemimpin yang tidak berprestasi selalu menciptakan ganjalan seolah itu ujian. 

"Kalau kata Ibu Megawati Soekarnoputri, pemimpin yang berprestasi selalu dihadapkan pada ujian, tetapi pemimpin yang tidak berprestasi menciptakan ganjalan seolah-olah seperti ujian," ungkap Hasto.

BACA JUGA:


Jokowi dan Anies Baswedan saat even Balapan Formula 1 di Ancol-Istimewa-

Hasto berujar, rakyat sendiri yang akan menilai prestasi Anies Baswedan selama menjadi Gubernur DKI Jakarta. Dia lalu menyindir sumur resapan yang dibangun Anies. 

"Rakyat sendiri sudah menceritakan kinerjanya, sumur resapan yang tidak membawa manfaat," kata Hasto. 

Hasto menilai, selama Anies menjadi Gubernur DKI, dirinya tidak melanjutkan program-program Jokowi. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: