News

Obor Api Abadi Mrapen Diberangkatkan dari Jateng ke Lokasi Rakernas PDIP di Jakarta

fin.co.id - 18/05/2024, 10:28 WIB

Obor api abadi Mrapen yang jadi api perjuangan diberangkatkan dari Jateng ke lokasi Rakernas PDIP di Jakarta.

FIN.CO.ID - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah memberangkatkan obor api abadi Mrapen yang jadi api perjuangan partai berlambang kepala banteng moncong putih itu. Obor api abadi Mrapen diberangkatkan dari Semarang, Jawa Tengah menuju lokasi Rakernas V di Jakarta, Sabtu 18 Mei 2024.

BACA JUGA:

Obor itu sebelumnya sempat menginap semalam di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah setelah menempuh perjalanan dari Mrapen, Kabupaten Grobogan. Obor yang dibawa oleh sejumlah pelari tersebut dilepas pengurus serta kader dan simpatisan PDIP dari berbagai daerah di Kota Semarang.

Sejumlah tokoh PDIP turut melepas keberangkatan kembali obor api abadi Mrapen tersebut, antara lain Bendahara DPD PDIP Jawa Tengah Agustina Wilujeng, Ketua DPRD Jawa Tengah Sumanto, Wali Kota Semarang Hevearita G.Rahayu, serta Ketua DPRD Kota Semarang Kadarlusman.

Menurut Agustina, api abadi Mrapen yang menjadi simbol perjuangan tak pernah padam PDIP tersebut akan singgah di 11 kantor DPC di wilayah Jawa Tengah. "Selanjutnya akan singgah ke kantor DPC PDIP Kendal," kata Agustina.

Dia mengatakan, obor api abadi Mrapen akan melintasi tiga provinsi sebelum akhirnya tiba di Jakarta saat pelaksanaan Rakernas V. Dia menjelaskan, semangat api abadi Mrapen yang tak pernah padam akan dibawa ke dalam pelaksanaan Rakernas PDIP yang digelar di Jakarta pada 24 - 26 Mei 2024.

Sejumlah agenda dalam Rakernas tersebut, antara lain kesiapan langkah-langkah ke depan, persiapan pilkada 27 November 2024, serta pidato dan arahan politik oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

BACA JUGA:

Mihardi
Penulis
-->