Hasil Rakernas III PDIP: Lanjutkan Warisan Jokowi hingga Pemberantasan Kemiskinan dan Stunting

Hasil Rakernas III PDIP: Lanjutkan Warisan Jokowi hingga Pemberantasan Kemiskinan dan Stunting

Puan Maharani (tengah) didampingi Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Arif Wibowo (kiri) dan bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo (kanan) -ANTARA/Putu Indah Savitri.-

Hasil Rakernas III PDIP - Hasil Rakernas III PDI Perjuangan menyatakan komitmen partai untuk melanjutkan kepemimpinan, program, dan warisan dari pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Warisan yang dimaksud bukan hanya terbatas pada pemindahan ibu kota negara (IKN) ke Kalimantan Timur. 

"Kesinambungan kepemimpinan, program, dan legasi (warisan) dari Presiden Joko Widodo tidak hanya terbatas pada pemindahan ibu kota negara," ujar Ketua DPP Bidang Politik PDI Perjuangan Puan Maharani.

Hal tersebut merupakan butir kesebelas rekomendasi eksternal dari Rakernas III PDI Perjuangan di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis 8 Juni 2023.

BACA JUGA:PKB Ancam Keluar Koalisi Jika Cawapres Pendamping Prabowo Tak Diumumkan Juni, Gerindra: Itu Masukan

Puan menuturkan warisan pemerintahan Jokowi juga meliputi hilirisasi industri, pembangunan koridor strategis, dan konektografi melalui infrasruktur, serta mempercepat kemajuan dalam seluruh aspek kehidupan dengan memanfaatkan bonus demografi.

PDI Perjuangan juga bertekad memperjuangkan kepemimpinan Indonesia di kancah dunia.

"Seluruh komitmen keberlangsungan kepemimpinan tersebut akan dilaksanakan oleh PDI Perjuangan dan presiden terpilih dari partai," ujar Puan di hadapan para fungsionaris partai.

Rakernas ini digelar 3 hari, mulai Selasa (6/6) hingga hari ini, Kamis (8/6).

BACA JUGA:Sandiaga Uno Masuk Radar PDIP, Jubir: Seiring dan Sejalan dengan Presiden Jokowi

Pada hari ketiga, rakernas membahas soal konsolidasi berkaitan dengan puncak Peringatan Bulan Bung Karno pada tanggal 24 Juni 2023.

Sebelumnya, Puan juga menyebut visi, misi, dan agenda strategis pasangan calon presiden dan wakil presiden yang diusung oleh PDI Perjuangan akan menempatkan pemberantasan kemiskinan dan stunting dalam skala prioritas terpenting.

"Visi, misi, dan agenda strategis pasangan calon presiden dan wakil presiden yang diusung oleh PDI Perjuangan menempatkan skala prioritas terpenting pada upaya memberantas kemiskinan dan stunting," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.

Pemberantasan kemiskinan dan stunting selaras dengan tema Rakernas III PDI Perjuangan, yakni Fakir Miskin dan Anak-anak Telantar Dipelihara oleh Negara. Tema tersebut berdasarkan pada Pasal 34 ayat (1) Undang-Undang Dasar (UUD) NRI Tahun 1945.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: