Begini Tips Investasi Emas di Pegadaian Biar Bisa Cuan!

Begini Tips Investasi Emas di Pegadaian Biar Bisa Cuan!

Ilustrasi Emas Antam-Istimewa-

Tips Investasi Emas - Investasi emas adalah termasuk salah satu instrumen investasi yang minim risiko selain reksa dana, obligasi, SUN, Sukuk Ritel. 

Investasi emas di Pegadaian bisa dijadikan alternatif lain investasi yang aman dan risiko rendah, selain juga mudah melakukannya. 

Memang, harga emas berfluktuasi terhadap sentimen global. Namun, pergerakannya tak seagresif saham atau valuta asing (valas). 

Investasi emas di Pegadaian bisa dijadikan salah satu alternatif investasi yang bisa dibilang minim risiko. Lalu apakah investasi emas di Pegadaian apakah menguntungkan?

BACA JUGA:

Simak lebih dalam tentang investasi emas di Pegadaian, bagaimana caranya, hingga potensi keuntungannya. 

Baca artikel ini hingga tuntas ya gaes, agar kalian tak salah langkah dan tujuan finansial bisa tercapai. 

Apa itu investasi emas di Pegadaian?

Investasi emas Pegadaian memang tengah populer belakangan ini. Cara investasi emas di Pegadaian juga terbilang mudah dan bisa dimulai dengan modal yang juga kecil.

Ada banyak keuntungan berinvestasi pada Emas atau logam mulia. Ini lantaran emas sangat liquid, bisa dengan mudah dicairkan kapanpun dalam bentuk uang tunai dengan cara yang lebih mudah dan cepat. 

BACA JUGA:

Keuntungan lainnya investasi emas yaitu bisa jadi lindung nilai, karena harganya yang cenderung terus naik sehingga tidak tergerus inflasi. Bahkan saat krisis moneter sekalipun, harga emas juga relatif paling stabil.

Bagaimana Cara Investasi Emas di Pegadaian?

Dikutip dari laman resminya, cara investasi emas di Pegadaian secara umum ada dua, pertama dengan melalui Tabungan Emas dan kedua lewat program Cicil Emas Pegadaian. 

1. Tabungan emas Pegadaian  

Tabungan emas Pegadaian adalah investasi emas di Pegadaian yang bisa dibilang paling banyak peminatnya saat ini. Cara investasi emas di Pegadaian juga sangat mudah. 

Tabungan emas di Pegadaian adalah layanan pembelian dan penjualan emas dengan cara membeli emas dalam bentuk logam mulia 24 karat melalui fasilitas selayaknya menabung. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: