Investor wajib tahu! Apa saja daftar Reksadana terbaik 2023

Investor wajib tahu! Apa saja daftar Reksadana terbaik 2023

Ilustrasi Investasi-FIN.CO.ID-

Reksadana terbaik 2023 - Berikut adalah informasi mengenai daftar Reksadana terbaik 2023. Informasi ini wajib diketahui oleh investor pemula agar bisa meraup cuan dari investasi ini. 

Sebelum membahas lebih jauh, pertama-tama kalian harus mengetahui apa itu reksadana saham. 

Reksadana saham adalah salah satu rekomendasi investasi jangka panjang yang menawarkan keuntungan tinggi. 

Buat kamu yang masih pemula dan punya tujuan investasi jangka panjang (>5 tahun), reksadana saham bisa jadi pilihan investasi yang menguntungkan. Kamu nggak perlu bingung untuk memilih saham dan menganalisisnya satu per satu.

BACA JUGA:

Simak rekomendasi reksadana saham terbaik tahun 2023

Apa Itu Reksadana Saham?

Reksadana saham (RDS) adalah reksadana yang mengalokasikan minimal 80 persen dana kelolaannya pada produk saham. 

Manajer investasi mengelola produk reksadana dengan cara membeli dan menjual saham. Keuntungan dan kerugian didapat dari kenaikan maupun penurunan harga saham. 

Produk ini cocok untuk tujuan investasi jangka panjang (>5 tahun), karena dalam jangka pendek nilainya sangat volatile atau naik-turun.

BACA JUGA:

RDS bisa jadi alternatif buat kamu yang mau berinvestasi saham, tetapi belum memiliki modal besar atau kemampuan analisis saham. RDS dapat kamu beli dari nominal yang sangat terjangkau, mulai dari Rp10 ribu saja. 

Rekomendasi Reksadana Saham Terbaik 

Rekomendasi reksadana saham terbaik berikut berdasarkan performa 5 tahun Top 5 RDS di aplikasi tanamduit (Nilai Aktiva Bersih RDS per 2 Mei 2023).

1. Sucorinvest Equity Fund

Posisi pertama reksadana saham terbaik ditempati oleh produk Sucor Asset Management, yaitu Sucorinvest Equity Fund. Dalam lima tahun terakhir, produk ini mencatatkan pertumbuhan nilai sebesar 25,96 persen. 

Total dana kelolaan dari produk Sucorinvest Equity Fund adalah Rp3,32 Triliun. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: