Menelisik Rencana IPO Kopi Kenangan, Untuk Apa?

Menelisik Rencana IPO Kopi Kenangan,  Untuk Apa?

Para pegawai Kopi Kenangan.-kopikenangan.com-

IPO Kopi Kenangan - Perusahaan rintisan atau startup di bidang food and beverages, Kopi Kenangan, berencana melakukan Initial Public Offering atau IPO di pasar modal. 

Kopi Kenangan bakal melakukan penawaran umum perdana saham mereka ke publik dalam waktu dekat. Pihak manajemen sendiri saat ini terus melakukan sejumlah persiapan terhadap hal-hal yang dibutuhkan untuk melantai di pasar modal. 

Group CEO of Kenangan Brands Edward Tirtanata mengatakan, pihaknya tengah melakukan persiapan dari sisi administrasi yang diminta oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk pelaksanaan IPO. 

"Seharusnya akhir tahun ini sudah selesai (persiapan IPO) supaya kita menjadi perusahaan yang siap IPO. Untuk kapan kita masih belum tahu," ujar Edward di Jakarta, Rabu 17 Mei 2023. 

BACA JUGA:

Namun demikian, Edward mengungkapkan bahwa pihaknya baru akan melakukan IPO jika pendapatan dari penjualan Kopi Kenangan secara global sudah signifikan. 

Diketahui saat ini Kopi Kenangan telah memiliki gerai di Malaysia, dan berencana melakukan ekspansi ke sejumlah negara di Asia Tenggara lainnya.

Edward menargetkan Kopi Kenangan sudah bisa membuka 150 gerai mancanegara hingga 2024 mendatang.

"Pada saat [gerai] mancanegara kita sudah banyak, revenue (pendapatan) dari internasional sudah signifikan, itu langsung menjadi momentum yang pas untuk IPO," jelas Edward.

BACA JUGA:

Di dalam negeri,Kopi Kenangan sudah memiliki 900 gerai di 67 kota di seluruh Indonesia. (*)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: