IHSG Hari Ini 22 Mei 2023 Diprediksi Menguat, 4 Saham Berikut Jadi Sorotan Termasuk ANTM

IHSG Hari Ini 22 Mei 2023 Diprediksi Menguat, 4 Saham Berikut Jadi Sorotan Termasuk ANTM

Ilustrasi Investasi-FIN.CO.ID-

IHSG hari ini - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini, Senin 22 Mei 2023 berpeluang mengalami penguatan menuju ke level 6.800. 

Ada 4 saham yang layak dicermati, dalam kaitannya dengan penguatan IHSG hari ini, yaitu ANTM, ASII, AKRA dan DEWI. 

Hal itu disampaikan Analis RHB Sekuritas Muhammad Wafi, dari hasil riset hariannya, Senin pagi. 

Wafi mengatakan, IHSG hari ini terlihat akan melakukan rebound dan breakout resistance garis Moving Average (MA5) disertai volume. 

BACA JUGA:

Adapun selama bertahan diatas garis support MA5, maka berpeluang menguji resistance garis MA20. 

“Selama bertahan diatas garis support garis MA5, maka [IHSG] berpeluang untuk menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance minor bearish channelnya,” ujar Wafi.

RHB Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak pada rentang 6.650 hingga 6.800. Beberapa saham yang mendapat rekomendasi untuk hari ini adalah ASII, ANTM, AKRA, dan DEWI.

Saham PT Astra International Tbk. (ASII) disebut terlihat melakukan rebound dengan kicking candle dan breakout resistance garis MA20 disertai volume.

BACA JUGA:

Selama ASII bertahan di atas support garis MA20, maka berpeluang melanjutkan penguatan. Selain itu, ASII juga berpeluang untuk menguji level tertingginya di April 2023. 

ASII mendapat rekomendasi buy sekitar Rp6.425. Target jual di rentang Rp6.625 hingga Rp6.775, sedangkan cut loss di level Rp6.350.

Kemudian, saham PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) terlihat melakukan rebound dengan tweezer bottom candle untuk menguji resistance garis MA5. 

Jika mampu breakout resistance garis MA5, maka ANTM berpeluang untuk melanjutkan kenaikan dan menguji garis MA20 sekaligus resistance bearish channel-nya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: