Spek Lengkap dan Kelebihan Toyota All New Yaris Cross yang Dibanderol Rp300 Jutaan

Spek Lengkap dan Kelebihan Toyota All New Yaris Cross yang Dibanderol Rp300 Jutaan

PT Toyota Astra Motor meluncurkan All New Yaris Cross di The Westin Hotel, Jakarta, Senin (15/5/2023) (ANTARA/Fathur Rochman)--


Tampilan dashboard All New Toyota Yaris Cross (ANTARA/Fathur Rochman)--

Kokpit driver-oriented fokus pada panel instrumen TFT 7 inch digital yang dapat dikostumisasi, dipadukan dengan black piano finish serta bahan lembut dan ornamen berlapis satin.

BACA JUGA:Toyota Agya GR Sport Bukan LCGC, Cek Spesifikasi dan Harganya Disini!

All New Yaris Cross memiliki dimensi panjang 4.310 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.615 mm, wheelbase 2.620 mm serta high rocker panel height mencapai 260 mm. Adapun radius putarnya sebesar 5,2 meter.

Mobil ini juga menawarkan ruang interior yang luas, dengan untuk lima penumpang, ruang penyimpanan barang berlimpah, dan bagasi yang luas. 

Terdapat pula teknologi power back door dengan sensor tendangan yang mempermudah akses pengemudi terhadap barang bawaan.

All New Yaris Cross dilengkapi pilihan mesin hybrid dan mesin bensin, di mana keduanya sama-sama berkapasitas 1.500 cc 4 silinder.

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Pajero Sport 2023 Disini, Pesaing Nomor Wahid Toyota Fortuner

Dapur pacu hybrid sanggup menghasilkan tenaga 82 kW, dilengkapi EV Mode dan transmisi CVT yang bersinergi dengan motor listrik untuk menggerakkan as roda depan.

Mobil yang diproduksi secara lokal ini juga mengaplikasikan Toyota Hybrid System (THS) disertai pengembangan pada motor listrik dan pemakaian baterai Lithium-Ion yang diklaim lebih kompak dan bertenaga.

Penggunaan baterai Lithium-Ion sebagai yang pertama pada Hybrid EV Toyota di Indonesia, memiliki keunggulan lebih tahan suhu kerja ekstrem dan berukuran lebih kompak.

Sementara pada model bensin menggunakan mesin 1.500 cc 4 silinder Dual VVT-i bertenaga 78 kW dan torsi 138 Nm. Tersedia pilihan transmisi manual lima percepatan dan CVT yang diklaim hemat bahan bakar.

BACA JUGA:New Toyota Agya 2023 Meluncur, Mampukah Memutus Dominasi Honda Brio? Cek Spesifikasinya Disini!

All-New Yaris Cross telah mendapatkan berbagai fitur keselamatan, mulai dari electric parking brake (EPB) dengan auto brake hold, enam kantong udara, rem ABS+EBD+BA, sensor parkir, emergency stop signal, hill start assist (HSA), vehicle stability control (VSC), rear cross traffic alert (RCTA), dan blind spot monitor (BSM).

Fitur Panoramic View Monitor juga hadir untuk memberikan bantuan visibilitas yang menyeluruh ketika berkendara.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: