New Toyota Agya 2023 Meluncur, Mampukah Memutus Dominasi Honda Brio? Cek Spesifikasinya Disini!

New Toyota Agya 2023 Meluncur, Mampukah Memutus Dominasi Honda Brio? Cek Spesifikasinya Disini!

Sejalan dengan komitmen kami untuk menghadirkan Mobility for All, PT Toyota-Astra Motor memperkenalkan All-New Astra Toyota Agya dan Toyota Agya GR Sport--

New Toyota Agya 2023 Meluncur, Mampukah Memutus Dominasi Honda Brio? Cek Spesifikasinya Disini! - Pada hari Senin 13 Februari 2023 kemarin, PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan versi terbaru Agya, yang dinamakan Toyota All New Agya atau New Toyota Agya 2023. 

New Toyota Agya 2023 berbeda dengan versi Toyota Agya sebelumnya. Sebab, New Toyota Agya dibekali mesin yang sama dengan Raize. 

Mampukah New Toyota Agya 2023 memutus dominasi Honda Brio pada kelas Low Cost Green Car (LCGC)?

BACA JUGA:Harga dan Spesfikasi All New Agya 2023 dan Toyota Agya GR Sport

Ya, New Toyota Agya hadir dengan platform baru, yaitu Daihatsu New Global Architech (DNGA) dengan dimensi yang lebih luas dan desain terbaru.

Tak hanya platform baru, All New Agya juga dibekali mesin dan transmisi baru, yang membuatnya naik kelas. Mesin yang sama dengan Toyota Raize semakin membuat New Toyota Agya makin canggih. 

Ya, New Toyota Agya 2023 dibekali mesin WA-VE 1. 200 cc 3 silinder segaris 12 valve DOHC, dengan dual VVT-i. Mesin ini dijamin super irit BBM ya gaes. 

Mesin ini ketika dipasangkan di Toyota Raize, memiliki output 86,7 dk di putaran 6.000 rpm, serta menghasilkan torsi maksimum sebesar 112,7 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm. 

BACA JUGA:Mercedes Resmi Luncurkan AMG G 63 Edisi Terbatas

Pada saat acara peluncurannya Senin kemarin, Toyota memamerkan dua varian, yakni All New Agya tipe G (silver) dan All New Agya tipe GR Sport (merah). 

All New Agya GR Sport disebutkan juga mengalami settingan baru pada setir dan suspensi. Pastinya hal ini membuat kondisinya lebih keren. 

Desain terbaru Toyota Agya ini mengusung konsep powerful dan aggressive.

Untuk desain interior, Toyota mengusung konsep driver oriented dan kesan lega, terutama desain dasbor yang lebih segar.

BACA JUGA:Saingi Wuling Air Ev, Mobil Listrik Geely Panda Resmi Dijual Rp80 Jutaan Doang

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: