Pengembangan Stasiun Tanah Abang, PJ Gubernur DKI: Kapasitas Penumpang Bertambah Jadi 300 Ribu Per Hari

Pengembangan Stasiun Tanah Abang, PJ Gubernur DKI: Kapasitas Penumpang Bertambah Jadi 300 Ribu Per Hari

Satsiun Tanah Abang akan dikembangkan hingga menampung 300 ribu penumpang per hari-beritajakarta.id-beritajakarta.id

PJ Gubernur DKI: Kapasitas Penumpang Bertambah Jadi 300 Ribu Per Hari - Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat dikembangkan menjadi lebih baik lagi.

Pengembangan Stasiun Tanah Abang akan meningkatkan kapasitas atau daya tampung penumpang.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan peningkatan kapasitas Stasiun KA Tanah Abang ini akan mampu menambah daya tampung penumpang dari 100 ribu menjadi 300 ribu orang per hari.

Heru pun mengapresiasi dukungan Kementerian Perhubungan dalam revitalisasi Stasiun KA Tanah Abang, yakni meningkatkan sarana dan prasarana yang ada di dalam stasiun serta memperluas stasiun. 

BACA JUGA:

Nantinya masyarakat dapat menikmati suasana Stasiun Tanah Abang lebih nyaman.

“Atas nama Pemprov DKI, saya ucapkan terima kasih kepada Menhub yang telah merevitalisasi Stasiun KA Tanah Abang ini," katanya, Minggu, 30 April 2023.

​​​​​Nantinya, masyarakat yang bekerja di Jakarta maupun Jabodetabek bisa memanfaatkan dan menggunakan moda transportasi umum beserta fasilitasnya yang menambah kenyamanan publik.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan kegiatan peningkatan Stasiun KA Tanah Abang.

BACA JUGA:

"Kami berkomitmen memperbaiki sarana dan prasarana di lingkungan sekitar stasiun, antara lain jalan sekitar Tanah Abang akan ditingkatkan dari 10 menjadi 16," kata Heru.

Selain itu, Heru juga memastikan kemudahan dalam proses perizinan pembangunan.

"Kami dari Pemda akan mendukung keputusan Kemenhub dan apa yang diperlukan KAI dalam proses perluasan Stasiun KA Tanah Abang ini. Hasil pembangunan ini akan menjadi tambahan ikon di DKI dan kita bersama masyarakat turut merawatnya,” kata Heru.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, peningkatan kapasitas Stasiun Tanah Abang di lahan seluas sekitar empat hektare ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, yakni pembangunan infrastruktur yang bertujuan untuk meningkatkan layanan masyarakat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: