Pj Gubernur Heru Bongkar Jalur Sepeda Era Anies, Macet Justru Tambah Parah, Feni Rose: Jadi Kacau, Gak jelas!

Pj Gubernur Heru Bongkar Jalur Sepeda Era Anies, Macet Justru Tambah Parah, Feni Rose: Jadi Kacau, Gak jelas!

Feni Rose. Foto: Instagram/fenirose--

Pj Gubernur Heru Bongkar Jalur Sepeda Era Anies- Artis dan presenter Feni Rose ikut mengkritik langkah Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang membongkar jalur sepeda dan pedesterian di kawasan pertigaan lampu merah Santa, Jakarta Selatan. 

Adapun jalur itu dibangun oleh era Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Namun dibongkar oleh Heru Budi Hartono dengan dalih kurangi kemacetan di kawasan tersebut. 

"Bongkar trotoar jadi jalan?  hhhhh.. Padahal trotoarnya bagus.. nyaman , dah kayak di luar negri lah," kata Feni Rose di akun Twitter-nya dikutip fin Selasa 18 April 2023.

Feni Rose menilai, kebijakan Heru itu membuat kawasan bukan tambah membaik, malah menambah kacau karena macet. 

BACA JUGA:

"Kemarin-kemarin sih, dari wijaya, ke arah tendean udh gak semacet tahun-tahun lalu.. tapi setelah ditutup.. wkwkkwk.. jadi kacauuuu .. Gak jelas beut" sindir Feni Rose. 

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalin di kawasan pertigaan lampu merah Santa, Jakarta Selatan. 

Rekayasa itu dilakukan dengan penutupan putar balik atau u-turn di Jalan Wolter Monginsidi menuju Tendean.

Dalam rekayasa lalin itu, trotoar yang ada di tengah pertigaan lampu merah Santa turut dikorbankan dengan cara dibongkar untuk menjadi jalan raya guna memfasilitasi kendaraan. 

Kebijakan itu merupakan bagian penutupan 32 u-turn di Jakarta yang dicanangkan Dishub DKI Jakarta untuk mengurangi kemacetan. 

Sayangnya, bukan malah membaik, justru kemacetan semakin para di kawasan tersebut. 

Kepadatan kendaraan terjadi di kawasan pertigaan lampu merah pada Senin pagi. Yang mana kendaraan memadati arus satu arah di Jalan Wolter Monginsidi.

Kendaraan roda empat tampak bergerak lamban, termasuk di titik trotoar yang diganti jadi jalan raya yang diniatkan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta untuk mengatasi kemacetan.

Sebelum dibongkar dan rekayasa lalin, kawasan tersebut hanya macet di waktu sore hari saat jam pulang kantor. Namun kini hampir setiap waktu terjadi macet.  Kebijakan Heru itu dinilai tidak efektif. (*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: