Profil Anne Ratna Mustika, Bupati Purwakarta yang Segel Gereja

Profil Anne Ratna Mustika, Bupati Purwakarta yang Segel Gereja

Anne Ratna Mustika (dok Pemkabpurwakarta) --

Profil Anne Ratna Mustika Bupati Purwakarta- Bupati Kabupaten Purwakarta, Anne Ratna Mustika kembali viral setelah melakukan menyegel Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) di Desa Cigelam, Kecamatan Babakancikao, Purwakarta, Jawa Barat. 

Penyegelan Gereja KPS itu karena bangunan tersebut tak memiliki izin untuk digunakan sebagai rumah ibadah.

Anne Ratna Mustika mengatakan, penyegelan ini patut disyukuri karena ditempuh dengan semangat kerjasama untuk menjaga suasana kondusif. 

"Kita bersyukur langkah penyegelan bangunan bisa ditempuh dengan semangat kebersamaan untuk menjaga suasana kondusif di Purwakarta. Semua pihak yang terlibat bersikap sangat bijaksana," kata Anne Ratna Mustika, dikutip pada Kamis 6 April 2023.

Anne mengatakan, penutupan bangunan itu bersifat sementara sampai semua proses perizinan dipenuhi, seperti bukti persetujuan bangunan gedung (PBG) dan sertifikat layak fungsi (SLF).

Menurut dia, penyalahgunaan bangunan tak berizin untuk tempat ibadah itu melanggar Peraturan Bersama Menteri Agama Dan Menteri Dalam Negeri Nomor 9 dan Nomor 8 tahun 2006 terkait pendirian rumah ibadah atau dengan sebutan SKB 2 Menteri.

BACA JUGA

Profil Anne Ratna Mustika.

Anne Ratna Mustika atau Ambu Anne lahir 28 Januari 1982 adalah Bupati Purwakarta periode 2018-2023. Dia adalah bupati wanita pertama Kabupaten Purwakarta. 

Dalam riwayat pendidikannya, dia pernah bersekolah di SDN GUDANG 2 tahun 1988. Kemudian lanjut di SMPN 1 Cikalong Kulon Kabupaten Cianjur. 

Selanjutnya pada tahun 1997 dia melanjutkan di SMAN Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur. Dan selanjutnya di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi WIKARA, Kabupaten Purwakarta tahun 1997.

Sementara dalam riwayat organisasinya, dia pernah jadi Ketua TP PKK Kabupaten Purwakarta periode 2008-2018.

Ketua Persatuan Wanita Olahraga Indonesia periode 2008-2018.

Ketua Dekranasda Kabupaten Purwakarta periode 2008-2018. Dan Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Purwakarta periode 2015-2020

Pada kontestasi pemilihan bupati dan wakil bupati Purwakarta tahun 2018, Anne Ratna Mustika berpasangan dengan H. Aming. sebagai Wakil Bupati Purwakarta. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: