Ada Kasus KDRT di Gugatan Cerai Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Ini Pernyataan Dedi Mulyadi

Ada Kasus KDRT di Gugatan Cerai Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Ini Pernyataan Dedi Mulyadi

Anne Ratna Mustika (dok Pemkabpurwakarta) --

PURWAKARTA, FIN.CO.ID - Salah satu poin gugatan perceraian yang dilayangkan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika terhadap Dedi Mulyadi adalak kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Dugaan KDRT muncul dalam sidang lanjutan gugatan gugatan cerai Anne Ratna Mustika di Pengadilan Purwakarta, Jawa Barat.

Atas tuduhan KDRT yang dilayangkan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, anggota DPR Dedi Mulyadi buka suara memberi penjelasan.

Dedi membantah semua tuduhan yang dilayangkan kepada dirinya oleh Anne Ratna Mustika.

BACA JUGA:Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Akhirnya Blak-Blakan Soal Alasan Gugat Cerai Dedi Mulyadi

"Saya hadir pada sidang lanjutan ini untuk membuktikan bahwa apa yang dituduhkan oleh istri saya dalam materi gugatan tidak benar. Jadi perlu disampaikan agar menjadi pertimbangan majelis hakim," kata Dedi, di Purwakarta, Rabu, 7 Desember 2022.

Salah satu tuduhan yaitu adana KDRT secara psikis terhadap Anne Ratna Mustika.

Atas tuduhan KDRT tersebut, Dedi menyampaikan kepada majelis hakim terkait kebenaran apakah Anne mengalami ciri-ciri seseorang yang mengalami KDRT psikis atau tidak.

“Misal tuduhan KDRT psikis, ya kita ingin menyampaikan itu tidak benar karena ciri-cirinya tidak ada, faktanya juga nanti kita lihat di pengadilan," katanya.

BACA JUGA: Merasa Difitnah, Bupati Purwakarta Anne Ratna Laporkan Lima Akun Youtube ke Polda Jabar

Sedangkan terkait persoalan nafkah, Dedi menyampaikan dirinya membiayai seluruh kebutuhan rumah tangga secara pribadi. Sementara rumah dinas tidak dibiayai, karena sudah menjadi tanggungan negara.

Nafkah lainnya adalah proses Anne menjadi seorang bupati. Dalam proses tersebut ada campur tangan Dedi, baik dari segi pembiayaan maupun branding keberhasilan dirinya sebagai bupati sebelumnya saat itu.

Saat ditanya soal keinginan Anne untuk diberikan nafkah berupa tabungan keluarga, Dedi menyampaikan hingga saat ini seluruh kebutuhan keluarga termasuk pendidikan anak-anak ia cukupi. Bahkan aset pun bertambah.

BACA JUGA:Bikin Konten Hoaks Masalah Pribadinya, Lima Akun YouTube Dilaporkan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: