5 Aplikasi Bayar Zakat Online Aman dan Terpercaya, Tunaikan Kewajiban Dengan Nyaman Tanpa Rasa Waswas

5 Aplikasi Bayar Zakat Online Aman dan Terpercaya, Tunaikan Kewajiban Dengan Nyaman Tanpa Rasa Waswas

Ilustrasi - Zakat-Istimewa-

5 Aplikasi Bayar Zakat Online Aman dan Terpercaya, Tunaikan Kewajiban Dengan Nyaman Tanpa Rasa Waswas - Berikut adalah 5 situs aplikasi bayar zakat online yang resmi dan aman. Anda bisa menunaikan kewajiban sebagai muslim tanpa memiliki rasa waswas, titipan zakat Anda tidak sampai ke penerimanya. 

Sebagaimana diketahui, Zakat sendiri hukumnya wajib bagi seorang muslim. Umat Islam diwajibkan untuk membayar zakat fitrah untuk diberikan kepada mereka yang berhak.

BACA JUGA:Paket Bukber Hotel Jakarta 2023, Sajikan Suasana dan Menu ala Maroko!

BACA JUGA:Resep Pisang Ijo Kukus, Bikin Buka Puasa Lebih Manis dan Segar!

Ada 8 golongan orang yang berhak menerima zakat fitrah sesuai dengan ketentuan agama Islam. Adapun yang berhak menerima zakat fitrah yaitu Fakir, Miskin, Riqab, Gharim, Mualaf, Fisabilillah, Ibnu Sabil dan Amil Zakat.

Untuk mengakomodasi hal-hal tersebut, maka badan pengumpul zakat memberikan kemudahan dengan menghadirkan layanan zakat online yang bisa dilakukan melalui perangkat smartphone atau laptop.

Berikut adalah 5 Aplikasi Bayar Zakat Online Aman dan Terpercaya

Membayar zakat secara online memberikan kemudahan karena prosesnya yang cepat, dan metode pembayaran yang mudah, dengan banyak opsi yang bisa dipilih seperti transfer bank, hingga menggunakan e-wallet seperti GoPay, OVO, ShopeePay, hingga DANA. 

Berikut beberapa rekomendasi situs dan aplikasi zakat online yang aman dan terpercaya:

BACA JUGA:Berikut Amalan Wajib dan Sunnah di Bulan Ramadan, Pahalanya Dilipatgandakan

BACA JUGA:Daftar Menu Buka Puasa yang Enak, Cek di Sini

1. Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa merupakan salah satu organisasi yang awalnya bertugas sebagai pengumpulan zakat, infak dan sedekah yang dilakukan karyawan media Republika.

Namun, dengan banyaknya peminat yang ingin membayar zakat, akhirnya organisasi ini dikembangkan lebih lanjut dan menjadi organisasi yang aktif melakukan aksi sosial.

Cara pembayaran zakat melalui Dompet Dhuafa dapat dilakukan dengan berbagai opsi, mulai dari kartu kredit, transfer antar bank, dompet elektronik, mobile banking hingga melalui pulsa.

2. Rumah Zakat

Rumah Zakat menawarkan donasi secara jemput bola dengan mendatangi banyak lokasi keramaian seperti pusat perbelanjaan. Organisasi ini tidak hanya fokus pada zakat tetapi juga mengelola infak dan sedekah.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: