Daftar Negara dengan Durasi Puasa Terlama di Dunia, Ada yang Sampai 22 Jam

Daftar Negara dengan Durasi Puasa Terlama di Dunia, Ada yang Sampai 22 Jam

Masjid--Pixabay

Daftar Negara dengan Durasi Puasa Terlama, Ada yang Sampai 22 Jam- Umat Islam di seluruh dunia  mulai menjalankan ibadah puasa Ramadan 1444 Hijriah pada Kamis 23 Maret 2023.

Puasa dilakukan mulai dari terbit fajar hingga matahari terbenam. Selama waktu ini, umat Muslim dilarang makan, minum, merokok, dan melakukan hubungan intim. 

Di Indonesia, durasi waktu puasa hanya 13 sampai 14 jam. Namun di beberapa negara ada yang mempunyai durasi puasa hingga 20 jam. 

BACA JUGA:Presiden Jokowi Larang Buka Puasa Bersama Selama Ramadan 2023

BACA JUGA:Berikut Rekomendasi Menu Buka Puasa Lezat dan Sehat

Berikut daftar Negara dengan durasi puasa terlama:

1. Greenland

Greenland adalah negara dengan durasi puasa terlama di dunia. Karena letaknya yang sangat utara, waktu matahari terbit dan terbenam sangat lama di sini. Sehingga umat Muslim di Greenland harus berpuasa selama 22 jam setiap harinya.

2. Islandia

Islandia juga memiliki durasi puasa yang sangat panjang. Umat Muslim di Islandia harus berpuasa selama 21 jam setiap harinya.

3. Kanada

Negara ini memiliki beberapa daerah dengan durasi puasa yang panjang. Di kota Inuvik, umat Muslim harus berpuasa selama 20 jam setiap harinya, sedangkan di kota Tuktoyaktuk, umat Muslim harus berpuasa selama 19 jam setiap harinya.

BACA JUGA:Niat dan Tata Cara Mandi Besar Puasa Ramadan

BACA JUGA:Makanan yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Lambung Selama Puasa Ramadan

4. Norwegia

Norwegia juga memiliki durasi puasa yang cukup panjang. Di ibu kota Oslo, umat Muslim harus berpuasa selama 19 jam setiap harinya.

5. Swedia

Swedia juga termasuk dalam daftar negara dengan durasi puasa yang cukup panjang. Umat Muslim di Stockholm harus berpuasa selama 18 jam setiap harinya.

Meskipun durasi puasa di negara-negara ini cukup panjang, namun umat Muslim di seluruh dunia tetap bersemangat untuk menjalankan ibadah puasa selama Ramadan. 

Puasa merupakan waktu yang sangat berharga bagi umat Muslim untuk beribadah dan merenungkan kehidupan mereka.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: