Ini Contoh Kata Sambutan Singkat saat Prosesi Lamaran Nikah

Ini Contoh Kata Sambutan Singkat saat Prosesi Lamaran Nikah

Ilustrasi pernikahan --freepik

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Selamat pagi, Salam sejahtera bagi kita semuanya, Om swastiastu, Namo buddhaya, Salam kebajikan.

Segenap keluarga kami hormati, Terimakasih kami ucapkan telah berkenan menerima kami sekeluarga dengan baik. Saya menyampaikan tutur kata untuk secara resmi menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan kami ini.

Pada hari berbahagia ini dalam rangka bersilaturahmi agar saling mengenal satu sama lain denga lebih dekat. Selanjutnya, kami juga ingin menyampaikan maksud dari putra kmami yang sudah lama mengenal putri bapak dan iu. Maka dari itu, kami izinkan kami mewakili (nama mempelai pria) untuk menyampaikan niat baik tulus untuk menikahi bapak/ibu sebagai keseriusan kami.

Mudah-mudahan Bapak dan Ibu berkenan untuk meridho’i niat kami menikahi putri bapak dan ibu. Hanya ini yang kami utarakan kepada bapak dan ibu, jika terdapat tutur kata yang kurang berkenan dalam menyampaikan maksud dan tujuan yang mulia ini.

Wassalamuallaikum Wr. Wb.

BACA JUGA:Kumpulan Kata-Kata ketika Kita Diremehkan Orang Lain

Contoh 3

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Puji syukur hanya kepada Allah SWT yang telah memberikan begitu banyak nikmat kepada kita sekalian sehingga kita dapat bertemu, berkumpul dan saling silaturahmi pada hari yang berbahagia ini dalam keadaan sehat wal’afiat.

Terimakasih kami ucapkan telah berkenan menerima kami sekeluarga dengan baik. Perkenankanlah saya untuk menyampaikan tutur kata mewakili orang tua kami untuk secara resmi menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan kami ini.

Izinkan kami mewakili (mempelai pria) menyampaikan niat tulus untuk melamar putri Bapak/ Ibu. Untuk itulah maksud dan tujuan kedatangan kami pada hari ini.

Mudah-mudahan Bapak dan Ibu berkenan untuk meridho’i niat kami, dengan menerima pernikahan. Hanya inilah yang dapat kami utarakan kepada Bapak dan Ibu, sambil menanti sambutan dari Bpk/Ibu, tak lupa kami sekeluarga mohon maaf apabila dalam menyampaikan maksud dan tujuan ini ada tutur kata yang kurang berkenan di hati. Begitu pula hantaran hari ini yang ala kadarnya sebagai wujud keseriusan hati kami.

Wassalamuallaikum Wr. Wb.

Demikian beberapa kata sambutan ketika perikahan semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: