Ramah di Kantong, Ini Tips Mencari Tiket Pesawat Murah untuk Mudik

Ramah di Kantong, Ini Tips Mencari Tiket Pesawat Murah untuk Mudik

Ilustrasi - Pergerakan penumpang di bandara Soekarno Hatta-Issak Ramdhani-fin.co.id

BACA JUGA:Yuk Daftar Mudik Gratis dari BUMN! Cek Info dan Persyaratannya di Sini

BACA JUGA:Tiket Kereta Mudik Gratis Lebaran 2023 Telah Dibuka Pendaftarannya, Buruan Jangan Sampai Kehabisan

4. Pilih penerbangan jelang dini hari

Secara umum, pemudik lebih banyak memilih jadwal keberangkatan pada siang dan sore hari. Sangat jarang yang memilih jadwal penerbangan jelang dini hari. Karena peminat jadwal terbang dini hari tidak banyak, makanya tidak heran jika harga tiketnya lebih murah. Untuk menekan bujet ongkos mudik, cara ini bisa Anda terapkan.  

5. Beli tiket secara online via aplikasi travel

Beli tiket pesawat secara online tidak hanya bisa dilakukan lewat situs maskapai, Anda juga bisa memesan tiket melalui aplikasi travel. Di aplikasi ini kamu bisa mendapatkan beragam info jadwal penerbangan dari berbagai macam maskapai. Mereka selalu memberikan update terbaru terkait harga dan ketersediaan tiket. 

Selain itu, aplikasi travel biasanya juga menawarkan beberapa promo menarik, seperti potongan harga, pembayaran dengan kartu kredit, dan pembayaran dengan metode paylater. Dengan adanya promo ini Anda bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang lebih murah.

6. Berlangganan newsletter dari berbagai maskapai

Sebagian dari Anda mungkin tidak banyak yang melakukan cara ini, sebab ini bukanlah hal yang lumrah bagi konsumen. Namun, bukan berarti berlangganan newsletter dari berbagai maskapai tidak menguntungkan. 

BACA JUGA:Kementerian BUMN Buka Mudik Gratis Untuk Lebaran 2023, Simak Syarat dan Link Daftarnya Di Sini

BACA JUGA:Ada 168.960 Tiket Mudik Kereta Lebaran Disediakan PT KAI, Bisa Pesan Lewat KAI Access dan kai.id

Beberapa maskapai melakukan promosi atau memberikan informasi promo melalui newsletter. Mereka akan mengirim berbagai promo atau produk yang mereka punya melalui email. Meskipun email Anda menjadi lebih sibuk karena banyak email yang masuk, namun dengan begini Anda tidak perlu repot mencari informasi promo dari maskapai. 

7. Pilih rute alternatif

Umumnya setiap maskapai memiliki dua jenis rute untuk satu tujuan, yakni connecting dan direct flight. Jika Anda kesulitan mencari atau kehabisan tiket penerbangan langsung, rute alternatif bisa jadi pilihan yang tepat. Misalnya, cari tiket menuju kota transit yang dekat dengan kota tujuan.

8. Memilih maskapai yang tepat

Jika ingin mendapatkan harga tiket pesawat yang lebih murah, Anda bisa memilih maskapai low-cost carrier (LCC). Harga tiket maskapai LCC biasanya lebih murah. Namun jika Anda membelinya mendekati hari raya Idul Fitri, maka harga yang ditawarkan juga lebih mahal. Oleh sebab itu, ambillah tiket pesawat LCC jauh-jauh hari. Biasanya mereka juga memberikan promo menarik.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar mendapatkan tiket pesawat murah untuk mudik Lebaran nanti. Pastikan, penuhi segala kebutuhan mudik Anda, mulai dari tiket pesawat hingga akomodasi penginapan di Traveloka, ya!

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: