Tiket Kereta Mudik Gratis Lebaran 2023 Telah Dibuka Pendaftarannya, Buruan Jangan Sampai Kehabisan

Tiket Kereta Mudik Gratis Lebaran 2023 Telah Dibuka Pendaftarannya, Buruan Jangan Sampai Kehabisan

5 Syarat Naik Kereta Api Terbaru Mulai 12 Juni 2023, Simak di Sini!-Afdal Namakule-

Tiket Kereta Mudik Gratis Lebaran 2023 Telah Dibuka Pendaftarannya, Buruan Jangan Sampai Kehabisan - Sebanyak 46 ribu lebih tiket kereta mudik gratis lebaran 2023 telah disediakan pemerintah.

Pendaftaran untuk mendapatkan tiket kereta mudik gratis lebaran 2023 telah dibuka. Masyarakat diminta segera mendaftarkannya, sebelum kuota habis.

Total tiket kereta gratis mudik lebaran yang disediakan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sebanyak 46.720 tiket.

Pendaftaran untuk mendapatkan tiket gratis kereta mudik lebaran telah dibuka sejak 1 Maret 2023 dan akan ditutup pada 3 Mei 2023.

BACA JUGA:Mudik Lebaran 2023 Ekslusif Gratis dengan Mobil dan Sopir Pribadi dari Alfamidi, Cuma Ini Syaratnya

Selain itu, Kemenhub juga menyediakan 10.440 tiket mudik motor gratis (Motis) Lebaran 2023.

Kemenhub melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) menyediakan 10.440 tiket motis lebaran 2023 dalam tiga rute perjalanan kereta.

"Tiga lintasan yang kami tawarkan ada lintas utara, tengah, dan selatan," kata Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api DJKA Kemenhub Djarot Tri Wardhono pada akhir Februari 2023.

BACA JUGA:Kimia Farma Gelar Mudik Gratis Lebaran 2023 Bareng BUMN, Buruan Daftar

Terkait rute, Djarot menyebut untuk lintas utara yaitu Cilegon-Semarang Tawang melewati Stasiun Cilegon, Stasiun Jakarta Gudang, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Tegal, Stasiun Pekalongan, dan Stasiun Semarang Tawang.

"Untuk tahun ini kami akan menarik penumpang dari Cilegon. Harapannya pemotor dari Cilegon dan sekitarnya, dari Merak dan sekitarnya bisa ketarik ikut Motis. Bahkan mungkin kalau dia naik dari seberang dari Sumatera dia naik kapal ferry dia bisa mengangkut motornya dengan kereta api. Jadi, tujuannya nanti bisa ke Semarang Tawang untuk lintas utara," katanya.

Rute kedua, lintas tengah dengan rute Jakarta Gudang-Purwosari melewati Stasiun Jakarta Gudang, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Purwokerto, Stasiun Kroya, Stasiun Kutoarjo, Stasiun Lempuyangan, dan Stasiun Purwosari.

BACA JUGA:Tersedia 690 Tiket Bus Mudik Gratis Lebaran 2023, Segera Ambil Kesempatannya

"Kalau dilihat dari data tahun-tahun sebelumnya itu, Kutoarjo itu merupakan tujuan favorit. Jadi, sekitar 50 persen dari pemudik motor itu mengirim motornya itu di Kutoarjo," ujar Djarot.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: