Intip Spesifikasi Ayla Terbaru 2023, Masih Tetap Jadi LCGC?

Intip Spesifikasi Ayla Terbaru 2023, Masih Tetap Jadi LCGC?

All New Daihatsu Ayla 2023 (dok Daihatsu Indonesia)--

Tampilan desain eksterior mobil ini tampak lebih agresif, dilengkapi dengan desain baru alloy wheel 14 inch, serta fitur terkini seperti LED Headlamp yang membuat tampilan kendaraan kian modern, dan aerodinamis.

Dari sisi interior, Ayla terbaru 2023 ini tampil lebih sporty dengan mode advance feeling, ditambah area kabin dan bagasi yang lebih luas. Hal ini tentu menambah aktivitas berkendara jadi lebih nyaman.

Dari sisi performa, Daihatsu Ayla terbaru ini dibekali dengan 2 pilihan mesin baru, yakni 1.2L WA-VE, dan 1.0L VVT-i yang siap memberikan akselerasi responsif dengan standar EURO 4. Mobil ini dijamin lebih ramah lingkungan.

BACA JUGA:New Toyota Agya 2023 Meluncur, Mampukah Memutus Dominasi Honda Brio? Cek Spesifikasinya Disini!

All New Ayla juga dilengkapi dengan transmisi D-CVT (Dual Mode Continuously Variable Transmission), membuat akselerasi kendaraan lebih halus, dan bahan bakar yang lebih efisien.

Fitur Keselamatan dan Kenyamanan All New Daihatsu Ayla 2023

Dari aspek keamanan dan keselamatan, Ayla terbaru 2023 sudah jauh lebih baik dibandingkan versi terdahulunya. 

Ayla terbaru 2023 dibekali dengan teknologi keselamatan terkini, seperti Dual SRS Airbag, Safety Seat Belt Reminder untuk pengemudi dan penumpang. 

Seperti mobil kelas premium, Ayla terbaru 2023 ternyata sudah dibekali juga dengan fitur HSA (Hill Start Assist) yang berfungsi mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan selama beberapa waktu.

BACA JUGA:Harga dan Spesfikasi All New Agya 2023 dan Toyota Agya GR Sport

All New Daihatsu Ayla juga dibenamkan fitur VSC (Vehicle Stability Control), yang berfungsi menjaga kestabilan kendaraan selama melaju dengan mendeteksi dan mencegah kondisi tergelincirnya ban mobil (oversteer dan understeer), terutama di jalan berbelok.

All New Daihatsu Ayla juga ditunjang dengan fitur kenyamanan, seperti Engine Push Start yang semakin memudahkan pengguna ketika akan berkendara, Touchscreen Audio 7’ inch yang dapat terkoneksi dengan Android Auto dan Apple Car Play yang dapat menambah hiburan selama berkendara, E-latch Backdoor, pengaturan Tilt Steering, serta fitur kenyamanan lainnya.  

All New Daihatsu Ayla masih LCGC?

Dengan banyak fitur tambahan di atas, muncul pertanyaan apakah Daihatsu Ayla terbaru 2023 masih termasuk jenis kendaraan LCGC atau bukan. 

Jawabannya adalah, Ayla terbaru 2023 masih jenis mobil LCGC, yang harganya dipastikan lebih murah ketimbang mobil biasa.  

BACA JUGA:Mobil Listrik Wuling Terbaru Sudah Dikirim ke Dealer, Cek Harga dan Spesifikasinya di Sini

Penegasan Ayla terbaru adalah LCGC disampaikan langsung oleh Presiden Direktur PT ADM, Yasushi Kyoda saat peluncuran mobil itu di Plataran Senayan pada Rabu 15 Februari 2023 kemarin. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: