Daihatsu Indonesia Masters 2024: Ginting Atasi Perlawanan Sengit Tunggal Putra Andalan Singapura

Daihatsu Indonesia Masters 2024: Ginting Atasi Perlawanan Sengit Tunggal Putra Andalan Singapura

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting--

FIN.CO.ID - Anthony Sinisuka Ginting mampu mengatasi perlawanan sengit tunggal putra andalan Singapura, Ken Yew Loh di perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2024.

Ginting menang dua gim langsung atas Ken Yew Loh, 2-0 (21-17 dan 21-19), pada pertandingan yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat, 26 Januari 2024.

Ginting mengawali gim pertama dengan memainkan tempo cepat dan mengamankan tiga poin beruntun. Namun di pertengahan gim, Ken Yew Loh mampu tampil apik dengan mengantisipasi pola serangan yang dilancarkan oleh Ginting.

Keduanya saling kejar-mengejar poin, namun Ginting menutup interval gim pertama dengan keunggulan poin, 11-9. Seusai interval Ken Yew Loh membalikkan kedudukan dengan memperoleh tiga poin berturut-turut, 13-12.

BACA JUGA:Ginting dan Ganda Rehan/Lisa Melaju ke Perempat Final Indonesia Masters 2024, Usai Atasi Wakil Malaysia

BACA JUGA: Ginting dan Ester Mulus ke 16 Besar Indonesia Masters 2024

Tampil di hadapan pendukung sendiri membuat Ginting bermain lebih lepas dan menguasai permainan dengan memperoleh lima poin berturut-turut. Ginting menutup gim pertama dengan kemenangan 21-17.

Di gim kedua, Ginting tidak membiarkan pebulu tangkis peringkat 12 tersebut mengambil alih tempo permainan. Ginting memperoleh tiga poin berturut-turut dan mengamankan interval gim kedua dengan keunggulan lima poin, 11-6.

Usai interval, Ken Yew Loh membuat kesulitan Ginting melalui serangan-serangan cepat yang sulit dipatahkan. Ken Yew Loh mencatat lima poin beruntun untuk membalikkan kedudukan 14-13.

Dalam kondisi tertinggal, pebulu tangkis peringkat empat dunia tersebut tampil lebih agresif meski sejumlah serangannya kerap dipatahkan Ken Yew Loh.

BACA JUGA:Beda Nasib dengan Ginting, Jonatan Christie Gagal Menembus Perempat Final India Open 2024

Di penghujung gim kedua, Ginting mencetak tiga angka berturut-turut untuk menutup pertandingan dengan kemenangan 21-19.

Kemenangan ini membuat Ginting memperpanjang dominasi atas Ken Yew Loh. Di semua turnamen tercatat Ginting telah bertemu menghadapi Ken Yew Loh sebanyak tujuh kali. Dari tujuh pertemuan tersebut, peraih perunggu Olimpiade 2020 itu meraih enam kemenangan dan sekali kalah atas Ken Yew Loh.

Selanjutnya di babak semifinal, Ginting akan dihadapkan dengan pebulu tangkis muda asal Kanada, Brian Yang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: