Liga 3 PSSI Zona Maluku Utara Diwarnai Kericuhan

Liga 3 PSSI Zona Maluku Utara Diwarnai Kericuhan

Liga 3 Zona Maluku Utara Ricuh--(Antara)

Liga 3 PSSI Zona Maluku Utara Diwarnai Kericuhan - Liga 3 PSSI Zona Maluku Utara (Malut) 2023 antara Persiter Ternate melawan Persihalut di Stadion Gelora Kieraha Ternate diwarnai kericuhan, Selasa, 14 Februari 2023.

Kericuhan bermula ketika pemain belakang Persihalut melakukan pelanggaran keras saat permainan memasuki babak kedua menit ke-55.

BACA JUGA:Liga 1: Kalah Telak dari Barito Putera, RANS Nusantara Terbenam di Dasar Klasemen

BACA JUGA:Catatan Tak Terkalahkan Persib Bandung Harus Berakhir, Tertahan di Peringkat 3

Pemain dengan nomor punggung 16 itu melakukan pelanggaran keras kepada penyerang Persiter Ternate Haikal hingga wasit menunjuk titik penalti.

Tidak puas dengan keputusan wasit, para pemain dan ofisial Persihalut melakukan protes dan mengejar wasit Wiltson yang memimpin pertandingan di Grup A tersebut.

Beruntung, aksi saling serang dan adu mulut antara kedua tim itu berhasil diredam oleh aparat kepolisian yang melakukan pengamanan.

Kemudian, pada menit ke-70 terjadi sebuah insiden, pemain belakang Persihalut dengan sengaja menginjak pemain Persiter hingga terjatuh.

BACA JUGA:Klasemen Liga 1 2022/2023 Pekan 24: Persib Tergelincir, PSM Makassar Kuasai Puncak

Atas insiden yang terjadi wasit kemudian meniup peluit sebagai tanda pelanggaran, kedua tim yang merasa tidak puas lalu saling mengejar.

Wasit akhirnya tidak melanjutkan pertandingan sisa 20 menit tersisa dan dilanjutkan pada Rabu, 15 Februari 2023 Besok.

Sementara itu, Kapolres Ternate AKBP Andik Purnomo Sigit menyatakan, laga 20 menit tersisa antara Persiter Ternate dan Persihalut Halmahera Utara ditunda dengan pertandingan tanpa penonton.

"Kami akan terjunkan personel tambahan untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan pada pertandingan lanjutan. Kami juga akan mengevaluasi proses pengamanan, salah satunya dengan penambahan steward yang disiagakan di lapangan," katanya dikutip Antara.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: