Informasi Penting! Cara Mencairkan BPJS Ketenagakerjaan, Tak Perlu Menunggu Jadi Pengangguran

Informasi Penting! Cara Mencairkan BPJS Ketenagakerjaan, Tak Perlu Menunggu Jadi Pengangguran

Cara Mencairkan BPJS Ketenagakerjaan--

Informasi penting! cara mencairkan BPJS Ketenagakerjaan, tak perlu menunggu jadi pengangguran - Berikut adalah cara untuk mencairkan BPJS Ketenagakerjaan. Anda tak perlu menunggu jadi pengangguran atau resign untuk mencairkan saldo BPJS Ketenagakerjaan

Berikut kami sampaikan ulasan mengenai cara mencairkan BPJS Ketenagakerjaan. Informasi ini perlu Anda ketahui, karena suatu saat nanti Anda bakal mencairkan iuran BPJS Ketenagakerjaan yang Anda kumpulkan, paling tidak ketika Anda nanti pensiun dari pekerjaan. 

BACA JUGA:Berikut Cara Daftar BPJS Kesehatan Online Terbaru 2023

Meski demikian, ternyata BPJS Ketenagakerjaan bisa dicairkan tanpa harus menunggu Anda pensiun atau menjadi pengangguran terlebih dahulu. 

Yang membedakan adalah, berapa persen yang bisa dicairkan dengan kondisi kita sudah pensiun atau masih bekerja. Jika masih bekerja, ada porsi tertentu yang diperbolehkan, dengan tujuan pencairan untuk membayar DP rumah misalnya. 

Meski demikian, agar tidak menjadi salah persepsi, yang dimaksud pencairan BPJS Ketenagakerjaan adalah program Jaminan Hari Tua (JHT). 

Caranya pencairan BPJS Ketenagakerjaan yang kami ulas disini terbilang cara yang mudah, selama Anda memenuhi persyaratan yang ada dan mengikuti seluruh prosedur yang dianjurkan.

BACA JUGA:4 Cara Cek Tagihan BPJS Kesehatan Lewat HP, Gampang Banget

Lalu, bagaimana prosedur serta cara mencairkan BPJS Ketenagakerjaan?

Prosedur serta cara mencairkan BPJS Ketenagakerjaan sebenarnya bisa dilakukan secara online. Segala proses, mulai dari pengajuan hingga wawancara atau verifikasi dan pencairan, semua dilakukan secara online. 

Namun demikian, sebelum membahas mengenai cara mencairkan BPJS ketenagakerjaan dengan mudah, ada baiknya kita mengenal apa itu BPJS ketenagakerjaan dan istilah lainnya yang mungkin belum Anda ketahui.

BPJS ketenagakerjaan adalah suatu badan yang didirikan oleh pemerintah untuk memberikan perlindungan jaminan sosial bagi tenaga kerja Indonesia. Jaminan yang ada meliputi jaminan kecelakaan, kematian, hari tua, serta dana pensiun.

Program ini pada dasarnya dibuat sebagai bentuk tanggung jawab dan kewajiban negara dalam memberikan perlindungan sosial bagi para pekerja.

BACA JUGA:Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Mudah dan Cepat

BPJS ketenagakerjaan menghimpun dana dari para pesertanya, baik itu para pekerja formal maupun informal dengan nominal iuran atau premi yang sangat terjangkau. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: