Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Mudah dan Cepat

Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Mudah dan Cepat

Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan (dok BPJS Ketenagakerjaan)--

Cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan mudah dan cepat - Bagi Anda peserta BPJS Ketenagakerjaan, ternyata mengecek saldo BPJS Ketenagakerjaan secara online maupun offline mudah dilakukan. 

Kami akan mengulas cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan secara online maupun offline, yang bisa Anda praktekkan sendiri setelah memahami ulasannya pada artikel ini. 

BACA JUGA:Cara Mencairkan BPJS Ketenagakerjaan Online, Bisa dari PC atau HP

Namun demikian, sebelum membahas mengenai cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan, ada baiknya Anda mengetahui apa itu BPJS Ketenagakerjaan. 

BPJS Ketenagakerjaan adalah sejenis asuransi, namun asuransi itu dikelola secara profesional oleh perusahaan milik negara. Dalam sistem  operasionalnya, hal itu dilakukan sesuai dengan petunjuk Undang-undang. 

Kelebihan BPJS Ketenagakerjaan dibandingkan dengan asuransi lainnya adalah, manfaat perlindungan sosial itu tidak hanya dirasakan oleh para pekerjanya saja, namun juga keluarga pekerja akan mendapatkan manfaat yang sama.

BPJS bagi para pekerja ini prinsipnya sama seperti asuransi. Jika terdahulu ada istilah asuransi kesehatan bagi para pekerja, kini sudah tercakup semua fungsinya dalam BPJS Ketenagakerjaan. 

BACA JUGA:Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan dari HP, Gak Pake Repot

Bergabung di BPJS Ketenagakerjaan ini akan memberikan manfaat besar bagi para pekerja, termasuk juga keluarga pekerja tersebut. 

Dengan perlindungan yang lebih aman untuk pekerja, maka hal itu akan membuat suasana kerja menjadi nyaman. 

Apa manfaat BPJS Ketenagakerjaan untuk pesertanya?

Manfaat BPJS ketenagakerjaan untuk pesertanya cukup banyak. Jadi walaupun sejumlah nominal gaji Anda dipotong secara rutin untuk layanan ini, Anda bisa mendapatkan banyak manfaat perlindungan sosial ekonomi untuk jangka panjang.

Beberapa manfaat BPJS Ketenagakerjaan yakni Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Pensiun (JP), juga Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP). 

BACA JUGA:Harap Tenang! Penderita Gak Perlu Khawatir, Pemeriksaan Kanker Serviks Dijamin BPJS Kesehatan

Manfaat lainnya dari BPJS Ketenagakerjaan yakni Beasiswa pendidikan, Kredit Kepemilikan Rumah KPR, Pinjaman untuk renovasi rumah, Program-program pelatihan, serta Layanan jasa konsultasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: