Definisi Influencer: Pengertian, Jenis, Tugas, dan Manfaatnya

Definisi Influencer: Pengertian, Jenis, Tugas, dan Manfaatnya

Ilustrasi influencer.-forbes.com/Getty-

Kelompok ini cenderung terdiri dari dua tipe orang. Mereka adalah selebritas kelas B, yang belum berhasil mencapai puncaknya.

Makro influencer adalah pakar online yang sukses, yang telah membangun lebih banyak pengikut dibandingkan mikro influencer pada umumnya.

Jenis influencer makro yang terakhir cenderung lebih berguna bagi perusahaan yang terlibat dalam pemasaran influencer.

BACA JUGA:Anggaran Influencer Bikin Gaduh

BACA JUGA:INFOGRAFIS: Rincian Anggaran Influencer Sejak Tahun 2017

3. Mikro Influencer

Pengertian makro influencer adalah orang-orang biasa yang dikenal karena pengetahuan mereka tentang beberapa ceruk khusus.

Karena itu, mereka biasanya mendapatkan pengikut media sosial yang cukup besar di antara para pengikut ceruk itu.

Tentu saja, bukan hanya jumlah pengikut yang menunjukkan tingkat pengaruh; itu adalah hubungan dan interaksi yang dimiliki mikro influencer dengan pengikutnya.

BACA JUGA:Menang TKO Atas Jeka, Bos UFC Bandingkan Potensi Anshul Jubli Dengan Conor McGregor dan George Saint-Pierre

BACA JUGA:Final Road to UFC: Jeka Saragih Kalah dari Anshul Jubli, Theo Ginting: Berjuang Lagi Jangan Menyerah!

Meskipun pandangan berbeda, Anda dapat menganggap mikro-influencer memiliki antara 1.000 dan 40.000 pengikut di satu platform sosial.

4. Nano Influencer

Pengertian jenis influencer terbaru yang mendapatkan pengakuan adalah nano influencer.

Orang-orang ini hanya memiliki sedikit pengikut, tetapi mereka cenderung ahli dalam bidang yang tidak jelas atau sangat terspesialisasi.

BACA JUGA:Hasil Lengkap UFC Vegas 68: Jeka Saragih Kalah TKO Hingga Lewis Tumbang dari Spivac

BACA JUGA:Jeka Saragih Kalah Dari Anshul Jubli, Komika Arie Kriting Ungkap Kalimat Pembelaan Tak Terduga

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: