Berikut definisi influencer beserta pengertian, jenis, tugas, dan manfaatnya - Influencer adalah seseorang yang memiliki kekuatan untuk mempengaruhi keputusan pembelian orang lain.
Dilansir dari laman Influencer Marketing Hub, karena pengertian influencer memiliki otoritas, pengetahuan, posisi, atau hubungannya dengan audiensnya.
Influencer memiliki pengikut di ceruk yang berbeda, dengan siapa dia secara aktif terlibat. Ukuran berikut ini tergantung pada ukuran topik ceruknya.
Masih dari laman yang sama, penting untuk dicatat bahwa individu-individu (influencer) ini bukan hanya alat pemasaran saja.
BACA JUGA: PUBG Mobile Influencer Championship Menggelar Musim Ketiganya, Ini Tanggal Mainnya
BACA JUGA:Tsamara Amany Soal Broadcaster Inggris Diduga Hina Batik: Pelajaran Bagus Untuk Influencer Barat
Tetapi, influencer, lebih merupakan aset hubungan sosial yang dengannya merek dapat berkolaborasi untuk mencapai tujuan pemasaran mereka.
Sebagai gambaran, individu yang dicap sebagai influencer memiliki pengikut (followers) banyak di media sosial mereka.
Influencer di media sosial adalah orang-orang yang telah membangun reputasi atas pengetahuan dan keahlian mereka dalam topik tertentu.
Mereka membuat posting-an reguler tentang topik itu di saluran media sosial pilihan mereka.
BACA JUGA: Pemeran Video Kebaya Merah Diperiksa Polisi, Benarkah Sosok Wanitanya Influencer?
BACA JUGA:Pemeran Video Wanita Kebaya Merah Diduga Influencer Asal Surabaya, Polisi Kantongi Identitas Pelaku!
Bahkan unggahan influencer menghasilkan banyak pengikut dari orang-orang yang antusias serta terlibat yang memperhatikan pandangan mereka.
Aplikasi Instagram, Influencer, Medsos, Facebook, Twitter, Kreator | Image oleh Gerd Altmann dari Pixabay--
Merek menyukai influencer media sosial karena mereka dapat menciptakan tren dan mendorong pengikut mereka untuk membeli produk yang mereka promosikan.